Tips Supaya Akun Instagram Cepat Terkenal!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Tue, September 12, 2017

Tips Supaya Akun Instagram Cepat Terkenal!

Tips Supaya Akun Instagram Cepat Terkenal!

Penasaran bagaimana caranya agar akun Instagram Anda punya banyak followers dan like? Charles Porch, Head of Global Creative Development Instagram memberikan enam tips dan trik agar akun Instagram Anda bisa menjadi populer.

 

#1 Sesuaikan Dengan Passion

Share foto yang menurut Anda paling menarik dan memang menunjukkan passion Anda. Jangan hanya unggah foto hanya karena foto tersebut terlihat 'cantik' di akun Instagram Anda,” ujar Charles. Unggah foto yang memang menggambarkan diri Anda, jika perlu buat ciri khas tertentu agar identitas Anda mudah diingat.

 

#2 Tak Perlu Edit Berlebihan

Ada baiknya foto dan video yang Anda unggah tidak diedit secara berlebihan. Foto yang natural dan otentik biasanya akan menarik banyak like, sedangkan foto yang melalui proses edit berlebihan – semisal, memutihkan wajah hingga terlihat “palsu” - hanya akan “memancing” komentar buruk. Tak ingin kan akun Anda menjadi bahan candaan dengan barisan komentar menyakitkan di kolom comment-nya?

 

#3 Share Video yang Memancing Tawa

...atau video lain yang akan menarik perhatian followers Anda. Berdasarkan data yang dimiliki Instagram, saat ini pertumbuhan viewers yang melihat video di Instagram semakin bertambah pesat. “Dalam setahun terakhir, viewers yang menghabiskan waktunya untuk melihat video di Instagram meningkat hingga 80%,” kata Charles. Mengunggah video Boomerang Anda yang lucu bersama the girls? Why not.

 

#4 Gunakan Fitur Secara Maksimal

Ingin menunjukkan karakter Anda yang unik namun tak ingin mengunggah video tersebut di home Anda? Gunakan fitur-fitur yang tersedia, seperti Insta Story atau Live Video. Biarkan followers Anda tahu apa yang biasa Anda lakukan ketika sedang waktu luang, atau tampilkan meja kantor Anda yang inspiring untuk menarik followers lain.

 

#5 Pastikan Hashtag Anda Sudah Tepat

Gunakan hashtag yang relevan sesuai dengan konten yang Anda unggah. Agar rapi, tulis hashtag Anda pada kolom comment. Hashtag yang tepat akan memudahkan orang menemukan akun Anda. Hindari penggunaan hashtag yang terlalu panjang, hal ini akan membuat orang lain enggan mengikuti akun Anda.

 

#6 Buat Akun Kedua

Tak ada salahnya jika Anda ingin menggunakan lebih dari satu akun. Semisal, Anda wanita karier yang gemar hiking, namun Anda tak mau hobi tersebut tampil pada akun Anda. Buat akun kedua yang bisa menampilkan hobi Anda, lalu tuliskan nama akun kedua pada bio Anda. Good luck on making yours popular, ladies!

(Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Iordani / Shutterstock / Clickphotos)

Tags : tips, instagram, terkenal
RELATED ARTICLE
Jangan Ucapkan 14 Hal Ini Pada Wanita Pecinta Gym!
Jangan Ucapkan 14 Hal Ini Pada Wanita Pecinta Gym!
Program Latihan Efektif Untuk Lari 10K Versi Cosmo!
Program Latihan Efektif Untuk Lari 10K Versi Cosmo!
Fakta tentang Obat Antibiotik yang Harus Anda Tahu
Fakta tentang Obat Antibiotik yang Harus Anda Tahu