Beli iPhone Baru? Jangan Dulu Buang iPhone Lama Anda!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, September 13, 2017

Beli iPhone Baru? Jangan Dulu Buang iPhone Lama Anda!

Beli iPhone Baru? Jangan Dulu Buang iPhone Lama Anda!

Dengan mulai dijualnya iPhone 8 dan iPhone X di pasaran, para pecinta produk Apple pasti tidak sabar untuk meng-upgrade smartphone lamanya menjadi yang terbaru. Namun, jika ponsel Anda masih dalam keadaan layak pakai (apalagi baru beli satu tahun yang lalu), sayang kan kalau dibuang begitu saja? Well, berikut 5 hal yang bisa dilakukan dengan iPhone lama Anda!

 

Sebagai Music Player

Menyimpan musik di handphone memakan memori besar. Walaupun Anda menggunakan layanan streaming seperti Spotify, pemakaiannya tentu akan menguras baterai Anda. Solusinya? Jadikan iPhone lama Anda sebagai alat khusus untuk memutar musik. Dengan begini, memori pada iPhone baru bisa digunakan untuk hal lain, misalnya apps dan selfies, serta baterai Anda tidak akan terkuras untuk musik saja. Yeay!

 

Menghibur Anak Kecil

Sedang mengadakan acara keluarga dan rumah Anda dipenuhi dengan keponakan bandel? iPhone to the rescue! Dengan berbagai aplikasi games untuk anak-anak, Anda bisa menghibur mereka tanpa khawatir ponsel hilang atau rusak. Psst, bukan untuk anak kecil saja, iPhone pun memiliki berbagai aplikasi untuk hewan peliharaan! That's right, dear. Jika ingin mengajak si meong atau si guk-guk bermain, download saja aplikasi khusus di app store seperti Games for Dogs atau Cat Fishing. Seru!

 

Storage Ekstra

Penuh dengan foto, games, aplikasi untuk mengedit foto, pantas saja memori iPhone Anda di ambang “meledak”. Ponsel lama Anda bisa digunakan untuk tempat penyimpanan ekstra agar smartphone baru Anda lebih lowong. Yang menguntungkan lagi, iPhone lama Anda jadi storage portabel. Bayangkan, memori penuh ketika sedang berada di tengah hutan, ingin mengambil gambar seekor rusa. Tinggal pindahkan, hapus foto lama, and snap!

 

Sebagai Security Camera

Walaupun kamera iPhone lama Anda tidak sebagus yang baru, ia masih bisa digunakan untuk hal lain, kok. Semisal, sebagai kamera pengawas. Yup, tidak perlu panggil tukang ke rumah untuk pasang kamera di sudut rumah. Cukup download aplikasi gratis seperti Manything dan Presence yang bisa disambungkan pada ponsel baru Anda. Tinggalkan “kamera pengintai” di rak buku tersembunyi, dan Anda bisa cek keadaan rumah kapanpun dan dimanapun.

 

Berikan pada Orang Lain

Dibuang sayang, disimpan tak terpakai. Nah, saatnya berbaik hati dan menjadikannya kado untuk orang lain. Anda bisa memberikannya pada nenek, orang tua, atau sang adik yang suka sirik dengan barang Anda. Anda pun bisa menyumbangkannya untuk orang yang kurang mampu, lho. Oh, tapi jangan lupa “membersihkan” isi data dan memori untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ya! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. WAYHOME studio / shutterstock / clickphotos)
 

Tags : Jangan Dulu Buang iPhone Lama Anda
RELATED ARTICLE
Ramalan Bintang: 21 – 28 September 2017
Ramalan Bintang: 21 – 28 September 2017
Ponsel Terbaru Motorola Untuk Anda yang Suka Berkreasi
Ponsel Terbaru Motorola Untuk Anda yang Suka Berkreasi
Pizza e Birra Luncurkan Festival OKTOBEERFEAST
Pizza e Birra Luncurkan Festival OKTOBEERFEAST