Ingin Mulai Berolahraga? Download Aplikasi Gratis Ini!
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Wed, September 13, 2017

Ingin Mulai Berolahraga? Download Aplikasi Gratis Ini!

Ingin Mulai Berolahraga? Download Aplikasi Gratis Ini!

Malas pergi gym tapi ingin tubuh Anda tetap fit? Tenang, Cosmo sudah mengumpulkan beberapa aplikasi untuk olahraga yang bisa Anda unduh secara cuma-cuma di smartphone. Time to get in shape.

 

30-Day-Squats Challenge

Ingin punya bokong seksi? Aplikasi ini memiliki 13 variasi squat dan enam workout lainnya yang bisa Anda coba. Masing-masing squat memiliki tingkatan kesulitannya tersendiri; mulai dari yang mudah sampai advanced. Aplikasi ini juga menyediakan video demo untuk masing-masing gerakan jika Anda ragu bagaimana melakukannya.

 

Adidas All Day Fitness

Aplikasi ini memiliki begitu banyak pilihan workout dan meditasi yang bisa Anda coba. Bingung memilih mana olahraga yang tepat untuk Anda? Masukan daftar olahraga yang pernah Anda lakukan beserta dengan jadwal tidur malam Anda, aplikasi ini akan memilihkan beberapa video workout dan meditasi yang bisa Anda coba.

 

Down Dog: Great Yoga Anywhere

Aplikasi ini cocok bagi Anda para yogis pemula. Setiap kali Anda yoga dengan aplikasi ini, akan ada beberapa rangkaian vinyasa baru yang bisa Anda coba. Bingung bagaimana melakukan gerakannya? Tenang, ada vocal coaching yang akan membantu Anda, plus playlist khusus yang akan membantu Anda agar semakin fokus.

 

Nike+ Training Club

Tak perlu lagi membayar keanggotaan gym jika Anda sudah memiliki aplikasi ini. Ada lebih dari 100 macam workout yang bisa Anda coba, mulai dari tingkat yang mudah sampai yang advance. Pilihan workout yang ada tentu sudah dikurasi oleh para Nike Trainer, bahkan beberapa atlit profesional seperti Serena Williams juga memasukkan beberapa rutinitas olahraga mereka dalam aplikasi ini, lho!

 

7-minute Butt Fitness Workout

Hanya dengan tujuh menit sehari, Anda bisa mendapatkan bentuk bokong yang seksi (bisa saja, asal Anda rajin melakukannya). Ketika Anda memulai olahraga, aplikasi ini akan menampilkan video mengenai bagaimana Anda harus melakukan gerakan tersebut, lengkap dengan timer yang menandakan berapa lama Anda harus melakukannya.

 

Freeletics Body Weight

Aplikasi ini masuk dalam daftar Editor's Choice di Google Play, dan sesuai dengan namanya, ada banyak pilihan exercise untuk bodyweight bagi Anda yang ingin membentuk otot. Tak perlu ke gym, di aplikasi ini Anda akan dipertemukan dengan virtual coach yang membantu memilihkan berbagai latihan mulai dari workout berdurasi lima hingga 30 menit. Sebelum memulai latihan, Anda akan diminta untuk menyelesaikan tes untuk mengetahui seberapa jauh Anda pernah berlatih. Virtual personal trainer kemudian akan membuat training plan secara mingguan sesuai dengan kemampuan dan goal Anda. Space untuk berolahraga Anda kecil? Tak masalah, ada pilihan “2x2 mode” untuk berolahraga dengan space 2x2 meter.

 

Sworkit

University of Florida pernah menuliskan bahwa Sworkit atau simply work it merupakan aplikasi olahraga terbaik yang pilihan latihannya paling sesuai dengan pedoman American College of Sports Medicine. Di aplikasi ini, Anda bisa mix and match berbagai latihan sehingga Anda bisa melewatkan burpess yang “menyiksa” dan menggantinya dengan pilihan latihan lain yang Anda sukai.

 

Qinetic

Mulai dari latihan yoga selama 30 menit, sampai HIIT yang hanya membutuhkan 10 menit, semua ada di sini. Ada banyak pilihan workout yang bisa Anda coba sesuai dengan tingkat kesulitan masing-masing. Sedang bosan dengan pilates? Saatnya mencoba sesi body pump yang lebih menantang. Lelah dengan butt workout? Ganti dengan pilihan arm exercises.

(Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Cosmo)

Tags : aplikasi, olahraga, gratis
RELATED ARTICLE
Jangan Ucapkan 14 Hal Ini Pada Wanita Pecinta Gym!
Jangan Ucapkan 14 Hal Ini Pada Wanita Pecinta Gym!
Program Latihan Efektif Untuk Lari 10K Versi Cosmo!
Program Latihan Efektif Untuk Lari 10K Versi Cosmo!
Fakta tentang Obat Antibiotik yang Harus Anda Tahu
Fakta tentang Obat Antibiotik yang Harus Anda Tahu