Apple Rilis iPhone X, Ini Harga dan Tanggal Rilisnya
LOGO COSMOPOLITAN INDONESIA
Thu, September 14, 2017

Apple Rilis iPhone X, Ini Harga dan Tanggal Rilisnya

Apple Rilis iPhone X, Ini Harga dan Tanggal Rilisnya

Apple akhirnya merilis smartphone terbarunya yang telah lama ditunggu-tunggu, iPhone X, pada 13 September 2017 lalu waktu Indonesia. Dibaca 'iPhone Ten' (X-nya adalah angka romawi), produk terbaru dari Apple ini diluncurkan dalam rangka merayakan ulang tahun iPhone yang ke-sepuluh.

Bersamaan dengan peluncuran iPhone X, Apple juga merilis iPhone 8 dan 8 Plus – dengan spesifikasi yang sayangnya tidak jauh berbeda dengan iPhone 7. Tidak mengejutkan jika para pecinta Apple lebih tertarik dengan iPhone X. Dengan desain layar full body, iPhone X juga disematkan dengan teknologi baru dimana para penggunanya dapat menggunakan fitur wajah untuk unlock, serta menggunakan emoji animasi atau “Animojis” yang dapat mengikuti ekspresi wajah pengguna. Ingin tahu lebih banyak soal produk terbaru Apple ini? Baca sampai habis!

 

All-glass design

Lupakan soal casing alumunium yang digunakan seperti pada iPhone 7, iPhone X kini hadir dengan tampilan glass edge-to-edge. Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama Apple menggunakan materi glass pada iPhone. Iphone 4 dan 4s juga hadir dengan bahan glass di bagian depan dan belakang, dengan stainless steel di tengahnya.

Begitu desain full body ini tampil di internet, para penggemar iPhone langsung berkomentar mengenai daya tahan handphone ini terhadap bantingan. Apple kemudian memberikan penjelasan bahwa glass yang digunakan pada iPhone X adalah bahan yang paling kuat sehingga tahan bantingan, serta tidak mudah pecah.

 

OLED display

Rumor yang beredar bahwa iPhone akan hadir dengan display OLED tanpa bezel ternyata benar adanya. Dengan Super Retina OLED screen, dan panjang diagonal 5.8 inci, OLED ini membuat warna yang keluar dari layar menjadi lebih nyata, serta penggunaan baterai yang jauh lebih hemat. Tak hanya itu, respon sentuh pun menjadi lebih cepat dibandingkan layar LED dan LCD yang tadinya digunakan iPhone.

 

No Home Button

Seperti yang telah diperkirakan, home button tak lagi digunakan pada iPhone X. Cukup dengan swipe up dari bagian bawah layar, Anda bisa kembali pada menu Home.

 

TrueDepth Camera

Inilah teknologi terdepan yang digunakan iPhone, kamera TrueDepth yang membuat penggunanya mampu unlocking smartphone dengan facial recognition system yang disebut Face ID. Teknologi terbaru dari depth-sensing ini membuat sistem dapat mengenali dan memetakan wajah pengguna, bahkan pada situasi ruang yang gelap.

Teknologi ini juga memperbolehkan pengguna untuk mengirim “Animojis” sesuai dengan ekspresi wajah. Sayang, satu-satunya kekurangan dari kelebihan ini adalah Anda dapat menggunakan foto pengguna untuk unlock.

 

Dual Camera

Yup, iPhone X hadir dengan Dual 12MP Camera dan OIS yang membuat pengambilan gambar lebih stabil, lebih cepat dan lebih baik pada low light. Video 4K? Checked. Slo-mo? Checked. Time-lapse? Checked.

 

Specification

iPhone X hadir dengan sistem operasi terbaru iOS 11, dengan Siri voice assistant versi terbaru, fitur “Do Not Disturb While Driving”, dan App Store terkini.

 

Wireless Charging

Sejauh ini, iPhone X hadir dengan tambahan wireless charging yang terjual terpisah, AirPower. Wireless charging keluaran Belkin dan Mophie pun kabarnya bisa Anda gunakan setelah update berikutnya dari iPhone.

 

Water-resistant

Bedakan antara waterproof dan water-resistant. Kemampuan iPhone X terhadap water-resistant hanyalah pada kedalaman air satu meter dan durasi paling lama 30 menit – seperti pada keterangan yang dikeluarkan oleh IP67. Ini berarti kemampuan water-resistant iPhone X masih sama seperti pada iPhone 7.

Kemampuan water-resistant-nya ini telah dibuktikan pada iPhone 7, di mana smartphone masih bisa digunakan jika jatuh ke dalam wastafel dan terkena tumpahan air, namun tidak baik jika Anda bawa untuk berenang ataupun mandi.

 

Colours

Rumor yang beredar bahwa iPhone X akan hadir dengan warna emas ternyata hanyalah bualan belaka. Hanya iPhone 8 yang hadir dengan pilihan gold, sedangkan iPhone X hanya akan dijual dalam dua pilihan warna, space grey dan silver.

 

Price and Release Date

Para penggemar Apple nyatanya masih harus bersabar dengan produk terbaru ini. Iphone 8 dan 8 Plus sudah bisa dipesan mulai dari 15 September, sedangkan iPhone X baru bisa dipesan mulai 27 Oktober mendatang. Kedua produk ini akan bisa didapatkan pada 3 November mendatang.

Iphone X hadir dengan harga £999 untuk 64GB dan £1149 untuk 256GB.

(Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Apple.com)

Tags : apple, iphone x, spesifikasi dan harga
RELATED ARTICLE
Ramalan Bintang: 21 – 28 September 2017
Ramalan Bintang: 21 – 28 September 2017
Ponsel Terbaru Motorola Untuk Anda yang Suka Berkreasi
Ponsel Terbaru Motorola Untuk Anda yang Suka Berkreasi
Pizza e Birra Luncurkan Festival OKTOBEERFEAST
Pizza e Birra Luncurkan Festival OKTOBEERFEAST