You Look So Beautiful When You Are Healthy

Oleh dr. Sandi Perutama Gani at 27 Apr 2017, 17:32:40   posting: 4, dilihat: 1.384

 



 Like what the title stated, kecantikan seorang wanita terlihat pada saat dia hidup sehat, baik jasmani, rohani, maupun sosial. Pada saat seorang wanita dalam keadaan yang kurang sehat (kekurangan salah satu elemen jasmani, rohani maupun sosial), maka kecantikan dalam dirinya pun tidak akan terlihat “bersinar”, dan inilah seharusnya menjadi tolak ukur yang baik bagi wanita yang mengejar true beauty.


Di era yang serba modern sekarang ini, banyak hal yang bisa kita nikmati. Makanan yang bervariasi, tempat wisata, kosmetik atau fashion yang up to date, kemajuan teknologi informasi adalah hal – hal yang banyak dicari sekarang ini. Bahkan, kemajuan teknologi di bidang estetika pun menghasilkan banyak produk kosmetik maupun treatment yang membuat wanita bisa tampil tampak lebih muda dan mampu melawan penuaan dini.


Namun pada kenyataannya, tidak semua wanita mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya. Seringkali karena mereka hanya mengejar kecantikan yang nampak dari luar dan melupakan kecantikan dari dalam, bahkan menjaga kesehatan pun luput dari prioritas mereka. Padahal tanpa ada kesehatan, semua hal yang ada di dunia ini pun tidak dapat kita nikmati.


Lalu bagaimana agar kita bisa hidup sehat dan tetap cantik?


Berikut ada 3 tips singkat yang dapat dilakukan :


Eat Healthy, Exercise Daily, and Don't Smoking 


Tubuh yang sehat berawal dari apa yang kita makan. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan siap saji atau serba instan dapat memperbesar resiko terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya, misalnya serangan jantung. Pastikan pola hidup sehat Anda disertai dengan olahraga, sehingga dapat membuat tubuh lebih segar. Tambahkan asupan Kalsium apabila diperlukan untuk tulang yang lebih kuat sekaligus mencegah terjadinya osteoporosis. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa dengan melakukan pola hidup sehat (makan makanan yang sehat, olahraga teratur dan tidak merokok) dapat mengurangi resiko penyakit jantung hingga 80% ! Penelitian lain menunjukkan bahwa wanita perokok aktif 50% lebih cepat menunjukkan tanda - tanda penuaan dini daripada wanita yang tidak merokok. Pertanyaannya adalah, maukah Anda memulai pola hidup yang sehat? Maukah Anda meninggalkan kebiasaan buruk yang merusak kesehatan Anda?


Work Hard and Stay Strong


Terkadang masih banyak yang bahwa kodrat wanita hanyalah sekedar di dapur, mengurus anak, dan suami. Namun di jaman yang penuh dengan emansipasi ini, sepertinya hal tersebut sudah tidak berlaku lagi. Banyak pekerjaan atau olahraga yang dulu hanya dilakukan oleh laki - laki, namun sekarang sudah bisa dilakukan oleh perempuan (misalnya saja pemain sepakbola, supir bus transjakarta, dsb). Tetap jaga kesehatan Anda di tengah - tengah aktivitas pekerjaan yang padat. Apabila diperlukan, Anda dapat mengkonsumsi zat besi untuk mencegah kelelahan karena anemia, atau ekstrak buah cranberry untuk mencegah anyang - anyangan. Pastikan juga Anda memakai kosmetik yang aman dan sehat untuk kulit Anda. Produk kosmetik yang mengandung asam hialuronat bisa menjadi alternatif yang baik karena dapat menyamarkan kerutan pada wajah Anda, sekaligus memperlambat penuaan dini.


Build Faith, Think Positive, Worry Less, and Be HAPPY


Kepercayaan kita kepada Tuhan adalah hal yang membuat kita mempunyai harapan dalam hidup. Karena itu, tetaplah berpikir positif dan jangan khawatir dalam segala hal yang Anda lakukan. Percayalah bahwa Tuhan selalu menyertai umat-Nya. Kurangi stress yang tidak perlu, karena stress berkepanjangan akan membuat kulit wajah Anda lebih cepat keriput dan tentu akan mengurangi kecantikan Anda.


In the end, remember that your happiness is a reflection of your HEALTH, not your WEALTH ! Beauty is a long-term journey, but compliance will help you through it. Try to fall in love with taking care of your body.


 


write your response here  
Not Login

Sharing is Caring

Facebook Twitter Google LinkedIn Pinterest Email