8 Travel Kit Mini ini Suka Terlupakan Saat Traveling

Oleh Kadek Arini Stepitula Gayatri at 31 Jul 2017, 17:40:23   posting: 12, dilihat: 1.879

 



Setuju gak kalau packing adalah bagian dari traveling yang memiliki pro dan kontra. Pro nya adalah rasa excited kita untuk segera memulai sebuah perjalanan baru, dan kontra nya adalah kebingungan memilah apa yang harus di bawa ke dalam koper atau tas. Salah satu tips yang selalu saya gunakan ketika memulai packing adalah membuat packing list, karena biasanya tanpa membuat perencanaan pasti ada saja barang yang tertinggal. Pakaian mungkin memang menjadi hal yang utama dalam daftar, tapi jangan lupa juga kalau banyak perintilan kecil yang tak kalah penting tapi sering terlupakan.


1. Sun Screen



Saya memang lebih sering traveling ke destinasi bertema alam, seperti island hopping dari pulau ke pulau, hiking, dan juga naik gunung. Intensitas saya bertemu dengan matahari memang menjadi lebih banyak, maka dari itu diperlukan sun screen untuk tetap menjaga kesehatan kulit. Bukan hanya untuk menjaga kulit agar tidak terbakar langsung sinar matahari lho ya, tapi juga mencegah kanker kulit. Idelanya penggunaan sun screen ber SPF 50 – 110 untuk aktivitas outdoor


 


2. Sun Glasses


Kalau sun glasses ketinggalan, mood bisa tiba tiba drop. Selain bisa untuk nutupin bad eyes day (kantung mata akibat lembur), sun glasses sangat berfungsi untuk mengatasi silau matahari, dan yang terakhir bisa jadi aksesoris untuk foto lebih kece !


 


3. Topi



Banyak orang memang yang tidak suka menggunakan topi, tapi untuk saya topi menjadi elemen kecil yang tidak boleh terlupakan. Selain berfungsi untuk menghalang sinar matahari langsung ke kepala, lagi - lagi topi bisa menambah keunikan style untuk foto.


 


4. Scarf/Kain


Scarf/ kain bisa menjadi sangat multi fungsional saat sedang traveling. Seperti untuk alas duduk di pantai, menutup kepala dari panas, dan juga sebagai aksesoris pelengkap fashion.


 


5. Mini tripod


Yess ini sangat penting, membeli tripod untuk di bawa traveling sangat tricky. Pilihlah mini tripod yang ukurannya kecil dan tidak berat sehingga tidak akan menjadi beban untuk di bawa berpergian berpindah tempat. Tripod sangat bermanfaat untuk traveler pencina fotografi landscape, untuk mengambil gambar dengan pencahayaan rendah, juga khususnya untuk solo traveler. Tinggal pasang tripod dan self timer, taraaa jadi lah self portrait yang kece.


 


6. Obat masuk Angin


Sudah siap dengan itinerari penuh setiap hari selama liburan berarti harus siap juga dengan fisik yang oke. Gejala fisik mulai drop biasanya di tandai dengan masuk angin. Hal sepele yang apabila di abaikan mungkin akan menjalar menjadi sakit serius. Hmm saya selalu sedia obat masuk angin supaya lebih fit saat traveling.


 


7. Insto


Masih dari benda kecil penting yang suka terlupakan, insto selalu menjadi penyelamat mata merah. Terkadang kita suka tidak sadar dengan berbagai macam aktivitas sehari - hari saat weekdays maupun weekend yang dapat menganggu kesehatan mata, sebagai contoh; mata iritasi karena terlalu lama melihat layar komputer atau berinteraksi dengan asap kendaraan. Berlaku untuk semua destinasi, dari city tour, outdoor atau malah ke negara bersalju. Jangan sampai mata merah menggangu mood yang harusnya senang senang untuk liburan.


 


8. Hand Sanitizer


Terakhir adalah cairan yang tidak kalah penting. Karena kadang ketika kita traveling, kita banyak bersentuhan dengan benda - benda asing yang tidak diketahui kualitas hygine nya, salah - salah malah menjadi sumber penyakit. Membawa hand sanitizer dan menggunakannya setiap sebelum makan adalah salah satu hal tepat untuk mencegah masuknya bakteri dari makanan.


 


Nah itu adalah 8 benda kecil yang harus masuk ke dalam Travel Kit saya. Karena packing bukan hanya melulu tentang pakaian, tapi juga harus memperhatikan benda – benda kecil pendukung untuk kelancaran liburan. Kalau menurut kalian benda kecil apa yang suka terlupakan saat traveling ? share yuk di komen kolom.


write your response here  
Not Login

Sharing is Caring

Facebook Twitter Google LinkedIn Pinterest Email