Lomba Lari Sekaligus Traveling di Luar Kota, Ini 5 Hal Utama yang Harus di Persiapkan

Oleh Kadek Arini Stepitula Gayatri at 2 Oct 2017, 10:44:00   posting: 8, dilihat: 558


 


Setiap orang memiliki gaya traveling yang berbeda, biasanya gaya traveling di sesuaikan dengan interest masing masing dari individual. Ada yang lebih ke kuliner, shopping atau traveling dengan tujuan mengeksplorasi alam setempat. Nah, salah satu yang tidak luput dari gaya traveling adalah, lomba lari sambil traveling. Yep betul, event lomba lari di luar kota saat ini sedang menjadi trend. Beberapa traveler pergi melancong ke luar kota bukan hanya untuk sekedar berjalan-jalan melainkan juga mengikuti lomba lari. 


Teman saya yang beberapa kali sudah mengikuti lomba lari di luar kota bercerita kalau ada keseruan tersendiri ketika bisa lari di dengan suasana tempat yang berbeda beda. Salah satu event lomba lari yang cukup terkenal adalah Bromo Marathon yang berlokasi di pegunungan Bromo Tengger, Semeru. Lomba lari ini berlangsung satu hari, biasanya traveler menggunakan waktu tersisa saat weekend untuk eksplor kota setempat. Jadi bisa dibilang traveling sehat ! Tapi sebenarnya apa saja sih yang harus di persiapkan kalau ikut Lomba Lari sekaligus Traveling Luar Kota ?


1.Persiapkan Fisik yang Lebih Matang


Kalau traveling tanpa lomba lari saja sudah menyita banyak tenaga, tentunya ditambah lomba lari, fisik akan lebih di uji. Persiapkan fisik lebih matang sebelum event di mulai, bisa dengan jogging rutin 3 kali seminggu selama 30 menit, sehingga kondisi badan tidak akan kaget.


2.Lomba Lari Dulu atau Traveling dulu ?


Ini mungkin menjadi dilemma para traveler. Kalau saya pribadi akan menyarankan untuk mendahulukan lomba lari. Karena biar bagaimanapun, lomba lari ini yang akan menyita separuh dari kondisi fisik pelancong. Yang di khawatirkan apabila traveler mendahulukan traveling dahulu baru disusul dengan lomba lari adalah, fisik yang sudah tersita lebih dulu sebelum lomba lari di mulai.


3.Susun Itinerary yang Fleksibel


Fleksibel yang dimaksud adalah membuat itinerary dengan waktu yang disesuaikan dengan kondisi tubuh. Apabila tubuh sudah terlalu letih dengan lomba lari yang sudah di laksanakan sebelumnya, susunlah plan B dengan itinerary yang tidak terlalu padat. Misalnya, hindari schedule untuk hiking atau trekking yan lebih dari 2 jam. Mungkin akan lebih ideal untuk city tour atau eksplor lifestyle dan kuliner setempat.


4.Packing Pakaian di Sesuaikan dengan Destinasi


Kita memang tidak akan bisa membawa satu isi lemari ke dalam koper. Tapi, kita bisa menyesuaikan jenis pakaian apa yang sekiranya akan dibawa. Packing bisa di mulai dengan cek weather forecast, kemudian disusul dengan menyusun pakaian sesuai dengan jumlah hari traveling. Pastikan juga sport outfit untuk lari sudah tersusun rapih, mulai dari running shoes, sport wear, sampai ipod untuk beberapa runner dengan style lari mendengar musik


5.Selalu Siap Sedia Vitamin dan Obat-obat an


Hal kecil namun sering kali terabaikan, mengingat traveling saat ini bukanlah traveling yang biasa. Yuk biasakan membawa kotak vitamin dan obat-obatan. 


Ketika traveling, saya pun selalu membawa running shoes dan sportwear dan sebisa mungkin menyempatkan waktu untuk ber olahraga meskipun sedang traveling di luar kota atau di luar negri. Nah apakah kalian memiliki rencana untuk ikut event marathon di luar kota dalam waktu dekat ? Boleh banget sembari eksplor daerah sekitarnya.


write your response here  
Not Login

Sharing is Caring

Facebook Twitter Google LinkedIn Pinterest Email