TIPS PERSIAPAN LOMBA LARI UNTUK PEMULA

Oleh Reina latief wardhana at 7 Oct 2017, 18:06:42   posting: 10, dilihat: 1.002

Raine


Selamat anda telah mendaftarkan diri anda untuk sebuah tantangan baru. Hari-hari menuju hari lomba adalah hari hari  yang dapat menaikkan tingkat stress, bahkan untuk orang orang yang sudah sering mengikuti lomba. Anda pasti mengharapkan untuk berjalan mendekati garis “start” dengan perasaan tenang, siap dan sehat untuk dapat berlari secara maksimal.


Dibawah ini adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba lari, seperti CombiPhar Run pada tanggal 15oktober 2017, terutama bagi anda yang baru akan pertama kali megikuti event lomba lari


1. Susun program latihan
Program latihan menjadi bagian yang terpenting dari semua karena dengan latihan kita menyiapkan badan kita untuk siap menghadapi tantangan. Kita dapat mengukur dan menaikkan kemampuan kita dengan latihan. Latihan yang baik juga akan membantu kita terhindar dari cidera.


2. Pelajari rute lomba
Jika memungkinkan, mempelajari rute yang akan dilewati saat lomba akan membuat anda familiar dan akan membuat anda lebih gampang mengatur strategi kecepatan anda. Mengetahui garis start juga akan menjamin anda tidak akan tersasar pada pagi lomba.


3. Pilihlah makanan anda
Makanlah makanan yang anda tau punya reaksi yang baik terhadap tubuh anda, yang dapat menaikkan energy dan kondisi anda tanpa mengganggu perut anda. Jangan konsumsi makanan berat 2 jam sebelum lomba.


4. Siapkan pakaian dan perlengkapan yang akan anda bawa malam sebelumnya.
Jangan pakai sesuatu yang baru seperti baju baju, sepatu baru ataupun perlengkapan baru. Pakailah sesuatu yang sudah biasa anda pakai minimal telah anda pakai dalam beberapa kali latihan.


5. Istirahat yang cukup
Usahakan tidur yang maksimal dengan target 8 jam.


6. Datanglah awal pada hari lomba
Usahakan anda telah sampai di tempat lomba minimal 45 menit sebelum lomba dimulai. Anda akan punya waktu yang cukup untuk pemanasan dan memberi anda jendela waktu yang cukup untuk buang air sebelum memulai lomba.


7. BERDOA!


Semoga tips-tips ini dapat membantu anda dan sampai jumpa di CombiPhar Run 2017.


write your response here  
Not Login

Sharing is Caring

Facebook Twitter Google LinkedIn Pinterest Email