Menjaga kesehatan dan kebugaran Ibu tercinta dengan makanan sehat

Oleh Chef Brian Wicaksono at 30 Nov 2017, 17:56:40   posting: 3, dilihat: 750

Umur seorang manusia tidaklah berkurang, namun terus bertambah dan tidak ada yang bisa menolak hal tersebut. Ada beberapa fase yang dilalui oleh seseorang selama menjalani hidupnya, yaitu bayi, batita, balita, anak-anak, remaja, dewasa dan menjadi orang tua.


Dalam setiap tahapan, kebutuhan nutrisi manusia pasti berbeda. Asupan makanan seorang bayi pastilah berbeda dengan ketika orang tersebut telah memasuki fase dewasa. Demikian pula ketika seseorang telah memasuki usia 35- 40 tahun, terlebih lagi untuk Ibu kita


Seorang wanita yang telah memasuki usia 35- 40 tahun haruslah menjaga kesehatan tubuhnya dengan cara menjalani pola hidup yang sehat. Ketika telah menjalani pola hidup yang sehat, maka seorang wanita yang telah memasuki usia 35- 40 tahun juga akan mendapatkan penampilan yang tetap bugar, cantik dan prima.


Seorang wanita atau ibu empunyai kebutuhan nutrisi,protrin dan vitamin yang berbeda dengan kita yang masih di usia 35 th kebawah,seperti contoh ibu kita pasti haruslah menkonsumsi makanan berkalsium lebih dari pada kita dan juga menjaga dari lemak-lemak jahat yang bisa mengakibatkan penyakit-penyakit yang bisa di timbulkan pada umur 35- 40 tahunan seperti penyakit jantung,kolesterol,diabetes,asam urat dll.


berikut ini adalah daftar makanan yang bisa menjadi nutrisi untuk seorang wanita yang telah berumur 35- 40 tahun :


Kacang Almond 


Bahan makanan yang satu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan hati, jantung, gigi dan tulang. Hal ini karena vitamin E serta kalsium yang terkandung di dalamnya. Untuk mendapatkan manfaat sehat dari kacang ini, Anda cukup mengkonsumsi beberapa biji kacang almond setiap harinya.


Buah Alpukat


Buah yang seringkali dijadikan sebagai jus ini memiliki banyak manfaat, yaitu bisa membuat kulit tetap sehat, melembabkan kulit yang kering, mengobati sariawan, sakit kepala, diabetes, haid yang tidak teratur, hipertensi, sakit kepala, nyeri lambung kencing batu, nyeri saraf dan membengkaknya saluran pernapasan. Hal ini karena vitamin C dan E yang terkandung di dalam buah ini.


Keluarga Berries


Semua keluarga dari buah berries memiliki berbagai manfaat utnuk tubuh, salah satunya adalah dapat melindungi tubuh dari penuaan. Hal ini karena antioksidan yang terkandung di dalam buah ini.


Kurma


Manfaat dari buah yang dikeringkan ini adalah untuk mengurangi perut yang kembung. Hal ini karena vitamin A, B dan C yang terkandung di dalam buah ini.


Telur


Bahan makanan yang berasal dari unggas ini adalah salah satu bahan makanan yang bisa menguatkan gigi dan tulang. Hal ini karena vitamin E yang terkandung dalam telur akan membantu penyerapan kalsium.


Lemak omega 3 


Lemak Omega 3 dalam minyak ikan dapat membantu menurunkan detak jantung dan tekanan darah, dan mengurangi risiko denyut jantung yang tidak teratur.


Kedelai/Kacang Merah


Isoflavon dalam kacang kedelai telah dikaitkan untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan kepadatan tulang pada perempuan pasca-menopause.


Tomat


Kaya akan antioksidan seperti lycopene. Jenis buah yang sering dijadikan bahan tambahan dalam masakan ini memberikan proteksi terhadap pembentukan dalam penyebaran sel-sel kanker. Selain itu lycopene juga berkhasiat dalam memberikan perlindungan terhadap gangguan arteri.


Nah itu beberapa sumber makanan yang bagus di konsumsi oleh ibu kita dan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan selera,berikut contoh resep masakan yang bisa kamu sajikan untuk ibu tercinta agar tetap sehat dan bugar :


 


Sup Salmon Kacang Merah



Bahan dan Bumbu :


200gr ikan salmon segar tanpa kulit potong dadu


2 buah jeruk nipis


3 lembar daun jeruk


1 batang serai


2 buah bawang putih geprek


½ buah bawang bombay iris tipis


Garam secukupnya


1 tsp kaldu bubuk


¼ tsp merica 


Tomat merah potong wedges


75 kacang merah yang sudah di rendam 1 jam


100gr kentang potong dadu


1/8 tsp pala bubuk


Minyak zaitun/sun flower oil untuk menumis


Air 1,5 liter


Cara :


Setelah salmon di potong dadu,peraskan jeruk nipis hingga merata


Tumis bawang putih,bawang bombay,serai,daun jeruk,pala bubuk hingga wangi,kemudian masukan ikan salmon ,kentangdan tumis hingga matang


Masukan air dan kacang merah dan biarkan mendidih


Setelah mendidih bumbui dengan garam,kaldu bubuk,merica sesuai selera dan masukan potongan tomat 3 menit sebelum di angkat.


Sajikan selagi hangat


 


write your response here  
Not Login

Sharing is Caring

Facebook Twitter Google LinkedIn Pinterest Email