Partner Yoga: Ibu dan Anak

Oleh Deera Dewi at 13 Dec 2017, 11:29:25   posting: 6, dilihat: 490

Yoga berpasangan merupakan salah satu tantangan bagi para praktisi yoga. Sebagian berpendapat, hal ini sangat menyenangkan karena bisa berlatih dengan santai, playful dan bermanfaat. Tetapi buat sebagian lagi yang terbiasa berlatih sendiri, tentunya tidaklah mudah untuk membagi energy pada saat berlatih yoga, karena akan merubah dinamika latihan. 



Buat saya sendiri, yoga berpasangan sesekali memang sangat menyenangkan karena bisa lebih merasakan hubungan yang lebih dekat dengan sesama praktisi yoga. Keterhubungan inilah inti dari yoga; kita terkoneksi atau terhubung dengan apa yang terjadi didalam diri kita pada saat berada diatas matras yoga, yang selanjutnya akan melebar ke hubungan lain diluar matras yoga, atau dalam kehidupan sehari-hari. Pada akhirnya inilah arti sebenarnya dari yoga yaitu penyatuan.       


Banyak praktisi yoga yang masih belum menemukan cara yang tepat untuk mengajak keluarga ; suami, istri, anak untuk ikut berlatih bersama sehingga bisa merasakan manfaat seperti yang mereka rasakan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengajak keluarga berlatih partner yoga yang simple hanya beberapa gerakan tapi bermanfaat dan juga menyenangkan. Tentunya gerakan-gerakan yang dilakukan disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing.


Menyambut datangnya Hari Ibu, berikut saya berbagi beberapa gerakan yoga berpasangan yang dilakukan oleh ibu dan anak. Latihan ini bukan hanya mempererat hubungan ibu dan anak, tetapi juga membantu meningkatkan kekuatan dan kelenturan tubuh , koorndinasi kanan dan kiri, keseimbangan dan rasa percaya diri si anak.


Ayo ajak anak, Ibu, atau siapa saja sahabat, keluarga yang ingin merasakan yoga berpasangan dan berbagi kebahagiaan dengan yoga.


Selamat berlatih.


1. L-Dog



 


2. Double Boat



 


3. Stack Bow Pose



4. Twist


5. Standing Forward Bent Reach-Through



write your response here  
Not Login

Sharing is Caring

Facebook Twitter Google LinkedIn Pinterest Email