Healthy in 30 Minutes

Oleh Diana Suganda at 8 Mar 2018, 11:02:22   posting: 13, dilihat: 349

Hai fitfam.. 


Banyak diantara kita yang suka melupakan sarapan, atau tidak sempat sarapan dengan alasan terburu-buru berangkat dari rumah. Padahal sarapan itu sangat penting untuk memulai hari kita, dengan sarapan bergizi, tubuh mendapat cukup energi, ternutrisi dengan baik dan konsentrasi untuk bekerjapun lebih optimal. Nah, saya mau share beberapa resep sarapan ataupun bekal yang siap dalam 30 menit.


1. Protein smoothies


Siapkan blender kamu, masukkan ½ buah pisang, 1 sdm peanut butter, dan 1 scoop protein powder, tambahkan susu UHT 100 ml, blend hingga rata. Jika ingin dingin, kamu bisa tambahkan es batu sesuai selera. Tuang ke tumbler kamu, dan kamu siap untuk berangkat.



Foto : Pinterest


 


2 . Berrynana Yogurt Smoothies


Bekukan buah berry (blueberry, raspberry, blackberry) dan pisang yang sudah dipotong-potong pada malam sebelumnya. Paginya kamu siapkan blender, masukkan frozen fruit tersebut, tambahkan greek yogurt, dan 1 sdm madu asli, kamu bisa tambahkan air kelapa murni/jus jeruk jika mau lebih segar. Tuang ke tumbler, dan siap kamu bawa.


 



Foto : Chef Savvy


 


3. Energy Booster Toast


Siapkan 1 lembar roti gandum, panggang sebentar diatas teflon hingga kuning kecoklatan (polos aja ya, tidak usah dioles mentega/margarine lagi) oleskan 1 sdm selai kacang, iris tipis ½ buah pisang, susun diatas olesan selai kacang, taburkan chia seeds diatasnya. Buat 1 lembar lagi ya seperti itu, and you’re ready to go.



Foto : The Skinny Fork


 


4. High Protein Toast


Siapkan 2 lembar roti gandum, panggang polos, ambil 3 butir putih telur, kocok lepas, tambahkan lada garam sesuai selera, tinggal dibuat telur dadar/scrambled egg di wajan tanpa minyak. Siapkan irisan ½ buah alpukat. Susun roti, telur dan alpukat secara berurutan, kemudian ditutup lagi dengan roti. 


 



Foto : Simple Green Moms


5. Oatmeal Gurih Nikmat


Jika kamu sudah bosan dengan oatmeal manis dengan buah, oatmeal gurih ini jawabannya. Siapkan mangkok dan masukkan 3-4 sdm oatmeal instan (yang tidak perlu dimasak), kemudian masukkan air kaldu hangat (bisa kamu siapkan sebelumnya, simpan di kulkas untuk beberapa kali makan, dan paginya tingga dihangatkan), atau jika kamu pakai susu hangat juga bisa, tinggal masukkan sedikit garam sesuai selera, aduk hingga rata. Ceplok 1 butir telur/ scrambled sesuai selera kamu, taburkan keju parut diatasnya. Nyammmm..sarapan sehat bergizi sudah siap.



Foto : Healthy Nibbles and Bits


6. Chocolate Pumpkin Oatmeal


Ini salah satu alternatif oatmeal bersari manis. Siapkan puree labu parang/kabocha (caranya tinggal potong2 labu parang lalu kukus hingga matang, lumatkan hingga halus), tambahkan oatmeal 3 sdm, bubuk coklat dan almond milk 200 ml, aduk hingga rata, taburkan chia seeds diatasnya.



Foto : The Road to Less Cake


7. Egg Breakfast Muffins


Yeayyy, bisa kok makan muffin tapi bukan muffin yang mengandung gula-gula melulu. Siapkan 3 butir telur, kocok perlahan dengan menambahkan irisan bayam, daging cincang dan juga keju parut, bumbui sesuai selera. Kemudian masukkan adonan tadi kedalam loyang kecil-kecil khusus muffin. Panggang selama 20 menit. Sarapan sehat bergizi kamu sudah siap dibawa ke kantor.



Foto : Pinterest


8. Quiche Bayam, Daging dan Keju


Kali ini kita hanya butuh microwave saja kok ;) Masukkan daun bayam yang sudah dicuci bersih kedalam mug, isi air setengah mug, masukkan microwave selama 1 menit, lalu tiriskan airnya. Masukkan 1 butir telur kedalam mug tadi, tambahkan keju parut, daging sapi irisan dan tuangkan susu hingga kira-kira ¾ mug terisi, tambahkan bumbu secukupnya. Aduk hingga rata, dan masukkan kembali ke microwave selama 3-5 menit sesuai selera. Voila, your healthy breakfast is served




Foto : Bowl of Delicious


Wah, ternyata banyak ya resep sarapan sehat sekejap yang bisa dibuat hanya dalam waktu 30 menit. Jadi mulai sekarang, jangan lupakan sarapanmu ya.. Serapan sehat nikmat, badanpun sehat, hari pasti lebih bermanfaat! Salam sehat.


 


 


 


write your response here  
Not Login

Sharing is Caring

Facebook Twitter Google LinkedIn Pinterest Email