Tips Jitu Menjaga Badan Tetap Fit Selama Berpergian

Oleh Reina L Wardhana at 30 Mar 2017, 11:31:25   posting: 8, dilihat: 2.630

reina L whardhana


Liburan, pekerjaan, penemuan diri ataupun alasan lainnya, dalam hidup kita ada kalanya dimana kita berpergian meninggalkan comfort zone kita. Sudah pasti hal ini akan mempengaruhi rutinitas harian kita. Saya pribadi pun selalu mengalami ini setiap saya berpergian. Pagi yang biasa diisi oleh olahraga yang sudah terjadwalkan harus absen sementara , ataupun menu makanan sehat yang setiap hari tersaji di rumah pun tidak tersedia.


Berikut adalah beberapa tips yang saya lakukan selama berpegian agar tetap fit:


Bawa baju dan sepatu olahraga di koper.


Jangan pernah lupa untuk memasukkan sepatu dan baju olahraga ke dalam koper anda. Walau anda belum terpikirkan olahraga apa yang bisa anda lakukan tapi untuk “jaga-jaga” jangan pernah lupa untuk membawa sepatu dan baju olahraga. Buat saya pribadi, saya merasa kadang-kadang kalau melihat sepatu olahraga di koper saya jadi ingat untuk mengusahakan olahraga walaupun itu cuman 20-30 menit. Saya selalu merasa udah dibawa berat berat di koper, “mubazir” kalau sampai tidak terpakai.


Jelahahi area sekitar dengan kaki.


Tukar kendaraan roda empat dengan kedua kaki anda. Jelajahilah daerah sekitar anda. Selain jauh lebih sehat, anda juga akan dikejutkan oleh hal-hal menarik yang dapat anda temukan dengan “petualangan dua kaki”.


Sarapan yang sehat.


Mengapa sarapan? Anda pasti sudah sering mendengar ungkapan, “sarapan adalah waktu makan yang paling penting”. Hal ini dikarenakan dengan sarapan, metabolism anda akan di “jump start”. Kita cenderung akan makan lebih sembarangan saat berpergian, jika kita menjaga agar salah satu waktu makan kita tetap dijaga, maka hal ini akan membantu sekali untuk tidak lepas kontrol dan dengan menjaga apa yang anda makan saat sarapan, selain lebih mudah anda juga akan merasakan badan anda berenergi.


Buka Youtube


Kita sangat beruntung hidup di zaman yang penuh dengan informasi. Jika saya sedang tidak punya waktu banyak saat berpergian, yang biasa saya lakukan adalah membuka Youtube dan mencari olahraga olahraga efektif yang bisa dilakukan dalam 20-30 menit atau olahraga yang dapat dilakukan di dalam kamar hotel dan tidak memerlukan peralatan.


Pergunakan Gym atau kolam renang di tempat anda menginap.


Research sebelumnya tentang tempat anda menginap. Fasilitas-fasilitas apa yang disediakan di tempat tersebut. Jika anda lebih menyukai berenang, jangan lupa bawa baju dan kacamata berenang anda. Berenang adalah salah satu olahraga paling menyegarkan apalagi jika anda berpergian ke tempat yang beriklim panas.


Tips diatas selalu menjadi prioritas untuk saya jika bepergian, karna akan tetap membantu menjaga tubuh tetap sehat dan tentunya kulit akan ikut sehat pula. Bepergian untuk bisnis ataupun liburan, bukan berarti libur dari rutinitas hidup sehat.


write your response here  
Not Login

Sharing is Caring

Facebook Twitter Google LinkedIn Pinterest Email