Your Questions

done Has been answered by doctor schedule Waiting for the doctor to answer


icon
schedule

Lisia Indra Sari

Keluarga yang sehat adalah keluarga yang bahagia. Buat saya yang memperhatikan kesehatan keluarga, wajib menyediakan sarapan sehat yang baik untuk memulai hari. Yuk sajikan beberapa makanan penuh nutrisi berikut ini di pagi hari. 1. Makanan Berserat Perlu lebih banyak serat dalam pola makan? Selain memberikan energi yang cukup untuk memulai hari, makanan kaya serat membuat merasa kenyang lebih lama dan menahan keinginan untuk mengudap hingga tiba saatnya makan siang. Ada beberapa pilihan sarapan sehat nan lezat yang bisa dikonsumsi di pagi hari. Mulai dari campuran yogurt dan granola, semangkuk oatmeal hangat atau dingin dengan tambahan potongan buah, maupun roti gandum dengan aneka isian. 2. Buah-Buahan Buat kebanyakan orang, mengonsumsi buah sebagai sarapan mungkin dianggap sebagai hal yang aneh. Padahal menambahkan buah untuk sarapan akan membantu memenuhi kebutuhan serat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Beberapa buah yang cocok dijadikan menu sarapan adalah pisang, blueberry, strawberry, apel dan alpukat. Selain dijadikann tambahan sereal, saya juga bisa mengolahnya bersama yogurt maupun susu rendah lemak menjadi smoothie yang sedap, mengenyangkan dan praktis dibawa dalam perjalanan menuju tempat tujuan. 3. Sayuran Menyajikan menu sayuran sebagai sarapan memang membutuhkan trik tersendiri, karena tidak semua anggota keluarga menyukainya. Padahal kandungan serat, vitamin dan antioksidannya membantu menjaga kesehatan tubuh, terutama sistem kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Coba deh olah sayuran menjadi salad yang renyah dengan saus yang menyegarkan, campurkan dalam telur dadar atau sajikan dalam sup hangat. Jika tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan atau menyantapnya di meja makan, haluskan saja dengan buah-buahan dan yogurt menjadi green smoothie yang super fresh. 4. Minuman Bersuplemen Di era serba cepat dan praktis ini, minuman bersuplemen seperti protein shake cocok buat anggota keluarga yang sulit meluangkan waktu untuk sarapan. Cukup seduh atau campurkan dalam smoothie, lalu tuangkan dalam cup untuk dibawa bepergian. Kandungan protein yang tinggi membuat cepat merasa kenyang dan memberikan energi untuk berkonsentrasi pada pekerjaan sepanjang hari. That’s why banyak yang memanfaatkannya sebagai pengganti makanan untuk membantu menurunkan berat badan. Lengkap! Kesehatan itu dimulai dari makanan bernutrisi dan seimbang. Yuk, jaga kesehatan keluarga dengan selalu menyediakan sarapan sehat, sebagai kunci memulai hari.

icon
schedule

Adelia Herminawaty

Bagi saya, keluarga adalah hal terpenting dalam hidup. Memiliki keluarga yang bahagia menjadi dambaan saya. Ada beberapa formula penting yang harus ada dalam menjaga hubungan keluarga agar tetap dekat dan mesra, yaitu: 1. Kasih Sayang Berikan contoh nyata dari kasih sayang dengan menempatkan hubungan pernikahan sebagai prioritas pertama. Jika orang tua memperlakukan satu sama lain dengan kasih sayang, ini akan menularkan kebahagiaan yang dirasakan oleh anggota keluarga lainnya. Biasakan untuk menggunakan kata-kata sopan dan memberikan kenyamanan berupa pujian atau pelukan sayang. Penerapan disiplin, aturan, dan batasan juga harus dilakukan atas dasar kasih sayang, bukan untuk memberikan hukuman. Cara ini efektif memupuk hubungan dekat antara orang tua dan anak. 2. Mengutamakan Kesehatan Keluarga Keluarga yang sehat tentunya memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkumpul dan bersenang-senang. Utamakan kesehatan dengan menanamkan kebiasaan makan yang lezat dan bernutrisi, serta menyediakan kudapan bergizi tinggi. Selain itu, kegiatan olahraga bersama juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan sekaligus mendekatkan hubungan antar anggota keluarga. Pilih aktivitas fisik yang bisa dinikmati bersama, seperti berenang, bersepeda, atau sekadar berjalan-jalan. Pemilihan produk kesehatan yang sesuai dan terpercaya pun wajib dilakukan. Mulai dari multivitamin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, hingga obat-obatan yang membantu dalam penyembuhan suatu penyakit. Jangan lupa untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter serta menggunakan produk yang telah yang baik dan efektif menyembuhkan penyakit. 3. Menyeimbangkan Keluarga dan Kehidupan Sosial Tidak mudah menyeimbangkan kehidupan di dalam dan luar rumah. Tapi jika kamu menemukan cara untuk melakukannya, akan membawa perbedaan yang signifikan pada hubunganmu dengan keluarga. Walau sulit, batasi jam kerja dengan tidak membawa pulang pekerjaan atau tidak terlalu sering mengambil lembur di akhir pekan. Kamu akan memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi, karena dapat membagi tanggung jawab dengan lebih baik. 4. Komunikasi Kunci setiap keberhasilan hubungan adalah komunikasi. Kurangnya melakukan komunikasi dapat berakibat buruk pada hubungan keluarga, mulai dari salah paham hingga renggangnya hubungan antar anggota keluarga. Anak-anak harus bisa menyampaikan perasaannya pada orang tua dan begitu juga sebaliknya. Cobalah untuk mengatur quality time bersama-sama sebagai sebuah keluarga beberapa kali seminggu. Untuk memulainya dari makan bersama setiap malam untuk membahas aneka topik, dari yang ringan hingga yang penting. Luangkan juga waktu untuk liburan bersama untuk refreshing dan mendekatkan hubungan keluarga.



visibility    Lihat Pertanyaan Tema Sebelumnya