UNIQLO Gandeng Maudy Ayunda Sebagai Brand Advocate, Dan Rilis Koleksi LifeWear S/S’24
Saat ini gaya hidup yang modern, serba aktif, dan dinamis, juga membutuhkan gaya pakaian yang nyaman dan bahkan fungsional. Tak hanya dari segi material, fungsi, namun juga warna yang memudahkan kamu untuk memadupadankan pakaian agar tetap tampil stylish di setiap penampilannya.
Label pakaian ritel asal Jepang, UNIQLO hadir untuk menjawab semua kebutuhan tersebut. Dengan komitmen untuk menghasilkan inovasi yang membuat kualitas hidup penggunanya lebih baik melalui pakaian berkualitas. Ya, UNIQLO resmi memperkenalkan rangkaian koleksi LifeWear Spring/Summer 2024. Terinspirasi dari gaya hidup hidup modern yang mudah disesuaikan dengan berbagai situasi, UNIQLO mengangkat tema “Ease into Lightness” untuk koleksi LifeWear terbarunya.
Mengutip dari Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia yang memberikan pandangan lebih lanjut tentang peluncuran koleksi baru ini, menyatakan, "UNIQLO selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya dengan menghadirkan pakaian yang berkualitas. Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 dengan tema “Ease into Lightness” menawarkan serangkaian koleksi yang dapat memenuhi kebutuhan pakaian yang fungsional dan nyaman, memberi tampilan yang segar bagi penggunanya, serta dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Koleksi LifeWear musim ini pun dibuat lebih ‘Light’ baik dari material, fungsi, dan juga pilihan warna, sehingga memudahkan penggunanya dalam memadupadankan pakaian agar tampil stylish di setiap aktivitasnya.”
Press conference yang berlangsung di Main Atrium, Senayan City, Jakarta (18/1/24), UNIQLO hadirkan sebuah instalasi yang menggambarkan dan mengambil inspirasi dari stasiun kereta sebagai refleksi kehidupan masyarakat sehari-hari. Kereta merupakan moda transportasi umum yang sering digunakan oleh banyak orang untuk beraktivitas dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal ini relevan dengan koleksi Spring/Summer 2024 UNIQLO yang ditujukan untuk dapat mendukung aktivitas sehari-hari dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya, namun tetap mempertahankan tampilan yang nyaman dan stylish bagi penggunanya.
Terlihat serangkaian koleksinya hadir dengan warna-warna ringan, potongan yang lebih simpel dan modern, serta detail yang lebih cermat. Hal ini juga diwujudkan melalui tiga sub-tema, yaitu Lightness in Lifestyle, Lightness in Function, dan Lightness in Texture.
Jika kamu berkunjung ke instalasi UNIQLO 2024 Spring/Summer Season Preview, pada saat memasuki pintu masuk, kamu akan melihat section “Lightness in Lifestyle”. Area ini menghadirkan jejeran koleksi yang memiliki perpaduan unik antara gaya urban casual dan sporty dengan sentuhan kekinian namun juga terkesan dinamis.
Lanjut, menuju “Lightness in Function” yang hadir dengan konsep suasana ruangan seperti dalam kereta api —yang menggambarkan para commuter saat ini. Di sini kamu akan melihat beberapa koleksi dari UNIQLO yang menggabungkan aspek fesyen dan fungsional untuk menjawab kebutuhan hidup penggunannya pada musim ini, seperti menghadapi suhu panas atau cuaca yang sering berubah-ubah.
Kamu bisa menengok koleksi AIRism, UV Protection, Miracle Air, maupun BLOCKTECH, yang masing-masing memiliki fungsi andalan yang disempurnakan. Kamu pun juga dengan mudah memadupadankan dengan gaya sesuai kebutuhan, karena koleksinya hadir dengan tampilan nuansa warna netral dengan permainan tekstur namun tetap terlihat gaya. Kamu bisa mendapatkan tampilan gaya kasual maupun profesional, dan tentu saja nyaman dikenakan bahkan modis.
Sub tema selanjutnya yaitu “Lightness in Texture”. UNIQLO juga memperkenalkan koleksinya yang menggunakan bahan alami ringan seperti linen dan katun. Melalui materi berkualitas tinggi yang lembut, hingga memberikan rasa nyaman dan ringan bagi penggunanya. Dengan kombinasi warna yang segar khas musim panas, koleksi ini menyuguhkan berbagai pilihan untuk kombinasi tekstur dalam berpakaian seperti Knitwear.
Maudy Ayunda sebagai Brand Advocate UNIQLO Indonesia
Melengkapi koleksi LifeWear Spring/Summer 2024, UNIQLO juga resmi memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai Brand Advocate UNIQLO di Indonesia yang pertama. Bagi UNIQLO, Maudy Ayunda merupakan sosok inspiratif serta selaras dengan visi dan misi UNIQLO. Sejalan dengan tema “Ease into Lightness” yang mengangkat inspirasi dari gaya hidup modern, Maudy Ayunda hadir sebagai visualisasi dari gaya hidup aktif dan dinamis.
Di sela-sela press conference peluncuran koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 UNIQLO, Maudy Ayunda juga bercerita tentang gaya berpakaian favoritnya. “Pertimbangan saya ketika memilih pakaian yang cocok untuk kegiatan sehari-hari adalah gabungan antara kenyamanan dan gaya. Seperti celana kargo Rileks yang saya kenakan hari ini, produk ini adalah favorit saya karena desainnya yang sporty casual, tampilan yang apik, dan berbahan nyaman untuk dikenakan sepanjang hari,” ujar Maudy.
Plus, untuk kamu para pecinta UT, di instalasi ini UNIQLO juga menampilkan beberapa koleksi UT yang telah dan akan diluncurkan selama satu musim ke depan. Seperti UT Disney, UT Mickey Vintage, atau koleksi lainnya para pencinta game yaitu UT Metal Gear dan UT Street Fighter.
UNIQLO juga terus berkomitmen aspek berkelanjutan dalam menciptakan pakaian berkualitas tinggi dan tahan lama melalui berbagai pemilihan bahan, proses pembuatan, serta penggunaan teknologi yang ramah lingkungan. Selain itu, UNIQLO telah menjalankan program-program berkelanjutan selama 21 tahun, dengan mengusung misi keberlanjutan “Unlocking the Power of Clothing” sebagai bentuk komitmennya untuk mengubah dunia melalui kekuatan pakaian yang diwujudkan dalam tiga fokus pilar utama keberlanjutan yaitu: People, Planet, dan Society. Season Preview ini juga pertama kalinya menghadirkan Sustainability Corner yang menceritakan berbagai inisiatif lokal yang telah dan sedang dilakukan UNIQLO Indonesia di bawah masing-masing pilar tersebut.
'.Oh, di UNIQLO Season Preview ini kamu juga bisa melihat contoh hasil layanan terbaru UNIQLO yaitu RE.UNIQLO studio. Sebuah jasa repair (memperbaiki pakaian rusak) dan remake (menambahkan sentuhan bordir) sebagai wujud program untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan yang muncul dari limbah pakaian.
Instalasi UNIQLO 2024 Spring/Summer Season Preview ini bisa kamu nikmati dan kunjungi mulai tanggal 19 Januari hingga 21 Januari 2024 di Main Atrium, Senayan City, Jakarta.
Btw, congrats for Maudy Ayunda!