Belajar Tentang Bisnis Milenial di Festival UMKM Kumparan
Girls, sebagai anggota dari generasi milenial, sudahkah kamu belajar mengenai bisnis serta usaha kecil dan menengah yang marak digawangi sekaligus punya banyak peluang untuk dieksplorasi oleh kaum kita ini? Melalui acara Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM) yang digelar secara online oleh Kumparan pada 26-28 Oktober 2020 lalu, Cosmo jadi belajar banyak, lho! Bagaimana tidak, festival ini bahkan menjadi tempat diskusi dan sumber inspirasi bagi para pemilik usaha kecil dan menengah, lewat berbagai rangkaian konferensi sampai webinar yang insightful.
Rasanya festival ini menjadi injeksi motivasi untuk memercik spirit berwirausaha dalam diri, apalagi bagi generasi milenial yang sedang memiliki masa keemasan untuk bereksplorasi terhadap berbagai peluang, terutama di tengah-tengah kondisi dampak dari pandemi COVID-19 yang menantang kreativitas. Tak hanya itu, festival ini juga sekaligus menjadi ajang penghargaan serta penyalur bantuan untuk para brand lokal yang telah memajukan ekonomi serta memberdayakan masyarakat di Indonesia, baik di masa normal ataupun ketika krisis terjadi seperti pandemi ini.
Oleh karenanya, terdapat beberapa apresiasi pula yang diberikan pada brand lokal terpilih atas keunggulannya, seperti di antaranya Rawtype Riot yang memenangkan kategori Brand Lokal Paling Viral 2020, Auss Kah sebagai pemenang kategori Pendatang Baru Terbaik, Demi Bumi sebagai pemenang kategori Peduli Lingkungan, sampai Sweet Sundae Ice Cream yang memenangkan kategori Pemberdayaan Komunitas. Inspiring! Apakah kamu terdorong mengikuti jejak inspiratif para pengusaha milenial ini? You should, bb, ‘cause you are meant to dream big!
(Givania Diwiya / Images: Artem Podrez from Pexels, Dok. Kumparan)