Intip Kolaborasi Sporty Under Armour dan Darbotz

Ellena Azisia 11 Nov 2023

Tak hanya desainer atau label aksesori, label spesialis baju olahraga juga gemar melakukan proyek kolaborasi bersama seniman. Contoh terbaru adalah Under Armour yang baru saja merilis Under Armour x Darbotz Capsule Collection. Yup, ini merupakan koleksi kolaborasi antara Under Armour dengan seniman ternama Indonesia yakni Darbotz.

Kampanye yang digaungkan dari koleksi ini adalah “Into the Wild” di mana hadir pakaian dan topi untuk olahraga lari. 

“Hadirnya kampanye global “Into the Wild” dari Under Armour ini terinspirasi dari semangat petualang para pelari, sekaligus untuk mendorong mereka agar mampu melampaui batasan layaknya mengeluarkan sisi monster dari dalam diri mereka. Ini selaras dengan karakter karya Darbotz yang bold, direpresentasikan lewat sosok monster. Melalui Under Armour x Darbotz Capsule Collection, kami berharap para pelari semakin termotivasi dan siap menghadapi tantangan apa pun,” pungkas Flady Efadua selaku Assistant Manager Marketing Communication Under Armour Indonesia. 

Darbotz sendiri menyampaikan bahwa kampanye “Into the Wild” ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan, ia mengungkapkan bahwa ini sangat dekat dengan signature design-nya yaitu monster. Seniman yang telah diakui secara global ini terinspirasi dari hiruk pikuk lintas kota dan gedung-gedung pencakar langit sebagai gambaran dari mimpi-mimpi yang harus ditaklukan oleh para pelari.

Selain tema kampanye khusus, selayaknya rilisan Under Armour lainnya, aspek teknologi yang inovatif juga turut disematkan pada koleksi ini. Diperuntukkan untuk olahraga lari, Under Armour menggunakan teknologi Iso-Chill. Teknologi ini sengaja dibuat demi kenyamanan para pelari. Kain yang berbasis teknologi Iso-Chill mampu menyerap kelembapan dan menghilangkan panas dari tubuh sehingga para pelari tetap merasa nyaman dan bebas keringat berlebih.