Fashion dengan Tujuan Mulia, Toms Gandeng Andien untuk Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu

Rayoga Akbar 10 Dec 2024

Industri mode sering dideskripsikan sebagai bisnis yang glamor dengan segala gegap gempitanya di fashion show. Namun bukan berarti industri ini tak memiliki aspek humanis. Para label tetap memiliki kepedulian terhadap sesama bahkan tak jarang menjadikan hal tersebut sebagai fondasi dari bisnisnya. Contohnya adalah Toms. 

Jenama asal Amerika Serikat ini dikenal lewat kampanye One for One, yang mana setiap pembelian sepasang sepatu, Toms juga akan memberikan sepatu bagi mereka yang membutuhkan. Kampanye tersebut sudah aktif dilakukan sejak label tersebut berdiri pada tahun 2006.

TOMS Indonesia

Dalam hal kreasi, Toms menawarkan sederet sepatu bergaya kasual. Anda bisa melihat secara langsung dengan mengunjungi butik terbarunya di Gandaria City lantai UG yang diresmikan pada 3 Desember 2024 lalu.

Selain menjadi momen perkenalan kepada media dan pengunjung, acara tersebut juga menandai kerja sama Toms dengan penyanyi Andien Aisyah.


Inisiatif Wear Good

Perwakilan Toms Indonesia dan Andien Aisyah

Kerja sama keduanya diwujudkan lewat bantuan yang diberikan kepada Andien Aisyah Foundation. Yayasan milik sang penyanyi yang aktif dalam hal pendidikan dan seni bagi anak-anak kurang mampu.

Kolaborasi ini didasari oleh inisiatif 'Wear Good', yang mana sejumlah Rp50,000 dari setiap pasang sepatu yang terjual dari Desember 2024 hingga Februari 2025 akan digunakan untuk mendukung program anak-anak yang berdampak pada pendidikan, kesejahteraan, dan kesehatan. 

“Dengan memiliki value yang sama untuk menyejahterakan masyarakat dalam bidang pendidikan dan kesehatan, khususnya bagi anak-anak, it’s a pleasure for Andien Aisyah Foundation to collaborate and work together on this matter. Misi ini tentunya tidak dapat berjalan sendiri dan membutuhkan dukungan dari banyak pihak, it would be great to see a lot of you here, in the same boat! Harapannya, kolaborasi ini bisa menjadi awal dari gerakan positif—baik kecil maupun besar—yang nyata di masyarakat, dan memberikan dampak baik bagi lebih banyak lagi anak-anak,” ujar Andien Aisyah.