Mengenal Lebih Dalam Tentang Influencestar, Agensi Influencer di Indonesia
Profesi influencer kian memarak di dunia digital. Setiap orang bersaing menyajikan konten terbaik mereka demi mendapatkan awareness serta engagement yang baik. Sebagai kaum awam, kita secara tak sadar telah terbawa banyak arus oleh setiap konten yang mereka tampilkan, baik berupa edukasi maupun hiburan semata.
Meski kita semua perlu tahu, bahwa di balik setiap konten yang mengandung unsur estetika ini tentu telah melewati berbagai proses yang menyulitkan. Influencer itu terlihat seperti too good to be true, tetapi percayalah, ada banyak usaha yang mereka taruh dalam satu video atau foto yang mereka unggah.
Lantas bagaimana sebenarnya cara kerja para influencer? Selain menyuguhkan konten, mereka pun harus mampu menjaga hubungan baik dengan beberapa pihak. That’s why, penting bagi mereka untuk bergabung dalam agensi profesional, sebagai wadah untuk mengembangkan karier mereka.
Yes, ini tengah menjadi profesi yang sangat menjanjikan di era saat ini. Peluang seperti ini mendorong Kenan Wibisono dalam membangun agensi Influencestar, di mana dirinya tengah memiliki pengalaman sebagai PR dan Event Senior Executive. Influencestar merupakan agensi yang membantu influencer dan brand terhubung secara profesional yang kini telah berdiri selama lima tahun lamanya. Influencestar fokus menangani kolaborasi di bidang kecantikan, gaya hidup, dan segmen premium.
Things That They Actually Do
Peran seorang agensi influencer tak hanya melibatkan satu atau dua hal. Ada banyak ragam detail yang mereka lakukan, khususnya bagi Influencestar dalam terus mendukung para talent mereka. Let’s get to know about it!
Menghubungkan Influencer dengan Brand yang Sesuai
Influencestar memastikan setiap influencer bekerja sama dengan brand yang sesuai dengan personal branding mereka. Jadi, kolaborasi terasa lebih autentik dan impactful.
Mengurus Semua Detail
Dari dokumen, pajak, hingga pembayaran honorarium—semua di-handle oleh Influencestar. Influencer tinggal fokus bikin konten kreatif tanpa pusing mikirin urusan administratif.
Menaungi Talenta Beragam
Influencestar menaungi influencer dari berbagai usia dan latar belakang, seperti Paola Serena, Harumi PS, Heny Harun, Safiyya Hellua, Catherine Sumitri, Sara Robert, Cindy karmoko, Michi Momo, Hans Danial, Sashfir, Abel Cantika, Tyna Dwi Jayanti, Putri Caya, Ludovica Jessica, Vinna Gracia, Emi Wong, Stella Lee, Molita Lin, Olivia Tan dan Angelicca Marthin.
Dalam merayakan tahun ke-limanya, Influencestar mengadakan kampanye The Starry Sky, sesi pemotretan elegan yang melibatkan 20 influencer di bawah naungan mereka, memadukan ornamen bintang, cahaya, dan gerakan dinamis. Warna biru yang timeless dipilih sebagai simbol keanggunan dan keserbagunaan, mencerminkan perjalanan mereka dalam membangun tren.
Dengan terus mendorong kolaborasi berkualitas dan merambah ke berbagai sektor, Influencestar membuktikan bahwa kekuatan influencer bisa lebih dari sekadar "endorsement".
(Nadhifa Arundati / Image: Dok. Influencestar team)