Celebrity

Ini 8 Fakta Unik Jin BTS yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

  by: Giovani Untari       28/2/2019
  • Selain berbakat dan memiliki musikalitas outstanding, salah satu faktor penentu keberhasilan BTS di kancah musik dunia juga datang dari pesona para anggotanya. Ketujuh personil BTS sendiri dikenal memiliki kepribadian serta keunikannya yang membuat mereka semakin bersinar. Setelah mengetahui fakta unik Jungkook dan V, kali ini Cosmo pun siap membahas fakta unik dari Jin BTS. Personil tertua di BTS ini sendiri sukses membuat para penggemarnya jatuh hati dengan visualnya yang tampan serta karakternya yang humoris. Apa saja fakta unik dari pria bernama asli Kim Seok Jin ini? Berikut list-nya:


    1. Dijuluki Mr. Worldwide Handsome





    Yes, Jin BTS sendiri memang dikenal dengan julukan sebagai Mr. Worldwide Handsome lantaran wajahnya yang tampan. Pujian atas wajahnya yang tampan sendiri telah sering ia dengar sejak masih kecil lho, girls! Oleh karena itu, Jin pun secara kreatif membuat julukan untuk dirinya sebagai Worldwide Handsome. Julukan yang unik tersebut pertama Jin kenalkan pada acara press conference Wings Tour Finale pada Desember 2017 silam. Tapi siapa sangka, ternyata sebutan Worldwide Handsome tersebut kian menjadi viral dan terus melekat dalam diri pria kelahiran 4 Desember 1992 tersebut.

    Selain Mr. Worldwide Handsome, Jin juga punya berbagai julukan lainnya terkait dengan wajah tampannya. Seperti Car Door Guy yang ia dapatkan setelah turun dari mobil dengan menawan di red carpet Melon Music Award Tahun 2015. Juga The Third From The Left di ajang Billboard Music Awards 2018. We can’t handle his visual!


    2. Punya Cerita Casting Unik



    Dengan wajahnya yang tampan, rasanya jika tidak mengherankan jika Jin pun menjadi salah satu incaran para casting manager. Bahkan ia ternyata pernah mendapat tawaran casting dari SM Entertainment! Lucunya Jin berpikir bahwa tawaran casting tersebut itu hanyalah sebuah tipuan semata.


    Selanjutnya saat duduk di bangku kuliah, pria berzodiak Sagitarius ini pun mendapat tawaran casting dari Big Hit Entertainment. Jin yang saat itu bermimpi menjadi seorang aktor akhirnya mengikuti audisi tersebut. Dengan kerja kerasnya mempelajari dunia musik dan menari, ia pun lolos menjadi trainee dan debut bersama BTS. 


    3. Punya Kepribadian Mengagumkan



    Selain pekerja keras, Jin pun dikenal dengan kepribadiannya yang mengagumkan. Banyak selebriti yang memuji kepribadian Jin yang ramah dan perhatian. Misalnya pada salah satu episode Law of The Jungle di Manado, kamu bisa melihat bagaimana Jin sangat koperatif dan friendly membantu rekan setimnya untuk menyelesaikan misi mereka. 



    Bahkan di tengah jadwalnya yang padat, Jin pun tetap membalas semua pesan yang masuk kepadanya dan memberi perhatian pada sahabatnya. Hal ini pun diungkapkan oleh rapper Sleepy yang mendapat pesan dari Jin saat tengah menghadiri Grammy Awards 2019. "Be careful with your body, hyung," tukas Jin kepada Sleepy yang baru saja menjalani operasi akibat cedera kaki. Sweet!


    4. Julukan Lainnya... Fake Maknae!



    Meski menjadi member tertua di BTS, tetapi Jin terkenal dengan sifatnya yang innocent serta playful. Wajahnya yang adorable pun tetap terlihat cocok untuk disebut maknae. Bahkan Ia pun juga kerap terlihat bermain bersama para maknae-line yaitu Jimin, V, dan Jungkook.



    Dengan sifatnya yang menggemaskan, tak jarang pelantun Epiphany ini juga menjadi sasaran "bully" para member lainnya. Bahkan dalam sebuah interview sang golden maknae Jungkook pernah bercanda mengatakan bahwa ia datang dari Busan di umur 15 tahun hanya untuk membesarkan Jin. True brothership!



    5. Pekerja Keras Agar Selalu Improve!



    Di balik sisi menggemaskannya, Jin BTS adalah sosok pekerja keras. Hal ini dibuktikan dari kemampuan menari dan menyanyinya yang semakin lama semakin meningkat. Di awal debut, Jin hanya dikenal sebagai personil BTS dengan wajahnya tampan. Tetapi sekarang ia belajar banyak hal seperti: bermain musik, menciptakan lagu, dan berlatih vokal. Kini vokalis BTS tersebut memiliki kualitas vokal yang semakin mengagumkan. Penampilan solonya dalam lagu Epiphany pun menuai banyak pujian lantaran ia dinilai sangat berkembang. Hal tersebut juga diakui oleh para personil BTS lainnya. 





    Sudah lihat belum girls penampilan Jin membawakan lagu Epiphany?




    6. Punya Bentuk Badan yang Mengagumkan




    Selain memiliki wajah tampan, Jin juga menjadi salah satu personil BTS yang dikenal punya bentuk badan mengagumkan. Banyak penggemar yang memuji bentuk badan Jin yang tinggi, dengan bahu yang lebar, serta pinggang yang kecil. Tiga aspek tersebut membuat tubuhnya proposional. Tidak heran jika Jin terlihat cool dengan berbagai gaya fashion. Sontak saja bentuk badan pemilik karakter RJ dalam BT21 ini kerap disamakan dengan doritos, sebuah snack ternama dunia yang berbentuk segitiga. Sexy, right?



    7. Rebel (but we love it!)



    Jika biasanya para idol mematuhi berbagai peraturan yang dibuat oleh agensi, maka lain halnya dengan Jin. Personil BTS ini kerap terlihat “rebel” atas aturan yang dibuat oleh agensinya Big Hit Entertainment. Salah satunya ketika Jin nekat memotong poninya sendiri dengan menggunakan gunting. Padahal yang kita tahu bahwa segala bentuk gaya rambut para idol harus mendapat persetujuan dari pihak agensi.

    Lalu Jin juga pernah mengatakan akan mewarnai rambutnya sendiri jika pihak Big Hit tidak memperbolehkannya mengganti warna rambut menjadi hitam. Hal ini jelas langsung membuat pihak agensi berdiskusi dan akhirnya memperbolehkannya mengubah warna rambutnya. Belum lagi Jin pun sempat bercanda dengan mengatakan secara gamblang kepada sang director tentang koreografi BTS yang semakin sulit. Ada-ada saja ya, girls!




    8. Hobi Makan dan Jago Masak!



    Para ARMY pastinya sudah tahu bahwa member BTS satu ini dikenal hobi makan. Bahkan tidak ada yang bisa memungkiri bagaimana gembiranya wajah Jin setiap kali melihat makanan dan menyantapnya. Saking gemarnya makan, bahkan Jin pun memiliki program mukbang yang ia beri nama Eat Jin. Di sini kamu bisa melihat gemasnya Jin saat menyantap beberapa menu mulai dari pizza, jjangmyeon, hingga burger. 



    Selain hobi makan, Jin juga dikenal jago masak. Untuk menyalurkan hobi memasaknya tersebut Jin juga membuat program Jin’s Cooking Diary. Dalam program tersebut pria berusia 26 tahun ini pernah membagikan berbagai menu masakan seperti steak dan rice cake soup.



    Sudah tampan, berbakat, pekerja keras, dan jago masak, setuju kan kalau Jin benar-benar masuk kategori boyfriend material?



    Images: Dok. Soompi.com, Instagram @jincredible, Giphy.com, Tenor.com

    Ilustrasi : S. Dewantara, Teks: Giovani Untari