Lifestyle

10 Lagu BTS Ini Siap Bikin Kamu Baper! Penasaran?

  by: Giovani Untari       18/4/2019
  • BTS memang dikenal sebagai salah satu grup papan atas Korea dengan musikalitasnya yang awesome. Lagu-lagu bertema self love, toxic relationship, life struggle, hingga persahabatan pun kerap menjadi tema besar dari grup asuhan Big Hit Entertainment ini.





    Selain memiliki hits-hits dengan beat yang catchy seperti Boy with Luv, Idol, atau Fake Love, ternyata RM dkk juga punya deretan lagu yang bisa bikin kamu baper! Girls, ini dia 10 lagu BTS yang siap bikin kamu baper versi Cosmo! Are u ready, ARMY?


    1. Jamais Vu



    Jamais Vu mengisi salah satu tracklist dari mini album ke-enam BTS yaitu Map of the Soul: Persona. Lagu yang dinyanyikan oleh Jungkook, Jin, dan J-Hope ini memiliki lirik yang siap bikin baper. Sesuai dengan artinya, Jamais Vu sendiri kerap disebut sebagai kebalikan dari perasaan deja vu. Jamais Vu mengarah kepada perasaan saat seseorang merasakan momen untuk pertama kalinya atas situasi yang telah dialami sebelumnya. Dalam lagu ini tiga personil tersebut menyampaikan rasa pedih dan kehilangan yang besar akan seseorang.

    Let's sing it together: Please give me a remedy // Meomchwobeorin simjangeul ttwige hal remedy. (Please give me a remedy. A remedy that will make my heart beat again).


    2. The Truth Untold



    Selain Mic Drop, The Truth Untold merupakan lagu featuring BTS dengan Steve Aoki selanjutnya. The Truth Untold menawarkan irama ballad nan emosional dengan iringan suara yang smooth dari para vocal line BTS yaitu : Jin, Jungkook, V dan Jimin. The Truth Untold merupakan lagu BTS yang mengungkapkan tentang perasaan cinta yang tak tersampaikan dan perpisahan. Siap-siap baper, girls!

    Let's sing it together:  Don’t smile on me// Light on me// Neoege dagaseol su eopseunikka. (Don’t smile on me. Light on me. Because I can’t go to you).


    3. Spring Day



    Spring Day menjadi salah satu lagu BTS yang dikenal sukses membuat para pendengarnya galau. Lagu ini bahkan menjadi salah satu lagu yang kerap mengisi posisi atas situs musik streaming Korea Selatan berkat melodi dan liriknya yang mendalam. Spring Day pun berkisah tentang rasa rindu dalam sebuah persahabatan yang akan membuatmu baper. 

    Let's sing it together:  Chuun gyeoul kkeuteul jina// Dashi bomnari ol ttaekkaji// Kkot piul ttaekkaji// Geugose jom deo (Past the end of this cold winter. Until the spring comes again. Until the flowers bloom again. Stay there a little longer).


    4. For You


    Kesuksesan BTS di Korea Selatan membawa grup ini melebarkan karier ke Jepang. For You merupakan sebuah lagu dengan bahasa Jepang milik BTS yang pastinya siap membuatmu galau. Meski memiliki irama yang lovely, lagu ini menggambarkan tentang rasa rindu dalam sebuah hubungan jarak jauh. Lagu ini pas banget bagi kamu yang sedang mengalami long distance relationship, girls!

    Let's sing it together: Subete for you// Kotae nante// Nakute ii subete wa// Kimi no egao nakani aru// (Everything is for you. Everything is alright. Even if there is no answer. Everything is inside your smile).


    5. Butterfly



    Salah satu lagu di mini album ke-empat BTS bertajuk The Most Beautiful Moment in Life, Part 2 ini pun wajib masuk dalam list lagu BTS yang siap membuatmu baper berikutnya. Bagi kamu yang tengah dilanda perasaan gundah akan perasaan pasanganmu, maka lagu BTS satu ini wajib ada dalam playlist-mu.

    Let's sing it together: Gyeote meomulleojullae// Naege yaksokhaejullae// Son daemyeon naragalkka buseojilkka// Geobna geobna geobna// (Will you stay by my side. Will you promise me. If I let go of your hand, you’ll fly away and break. I’m scared scared scared of that).




    6. Love Is Not Over



    Baru mengalami patah hati dan sedang sedih, girls? Well, ini waktu yang tepat untuk mendengarkan lagu BTS yang berjudul Love Is Not Over. Dengan iringan musik ballad dan vokalisasi menawan dari para personil BTS, Love Is Not Over menjadi salah satu lagu BTS yang bisa membuatmu baper versi Cosmo. Cry!

    Let's sing it together: Ibyeoriran apeugo deo apeun geot gatae // Niga eopseumyeon nan andoel geot gata. (Love is so painful. Goodbyes are even more painful. I can’t go on if you’re not here).


    7. Fake Love


    Tanpa kita sadari toxic relationship telah menjadi salah satu hal yang kerap terjadi dalam sebuah kisah asmara. Potret ini pun digambarkan oleh BTS dalam lagu Fake Love. Tidak hanya punya koreografi powerful lagu Fake Love juga memiliki lirik yang bisa membuatmu baper. I’m so sorry but this is fake love!

    Let's sing it together: Love you so bad, love you so bad // Neol wihae yeppeun geojiseul bijeonae // Love it’s so mad, love it’s so mad // nal jiweo neoye inhyeongi doeryeo hae. (Love you so bad, love you so bad. For you, I’m enacting a pretty lie. Love it’s so mad, love it’s so mad. I’m erasing myself to become your doll).


    8. Save Me



    Perasaan kehilangan cinta membuat lagu Save Me menjadi lagu BTS selanjutnya yang tidak kalah membuatmu baper. Lagu yang berada di dalam album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever ini siap membuatmu terhanyut dengan melodi up beat di dalamnya, dan tentu saja liriknya yang sarat atas pengharapan cinta.

    Let's sing it together: Nae shimjangsoril deureobwa// Jemeotdaero neol bureujanha // I kkaman eodum sogeseo neoneun ireohge bitnanikka// Geu soneul naemireojwo save me save me// I need your love before I fall, fall. (Listen to my heartbeat. It calls you whenever it wants to. Because within this pitch black darkness. You are shining so brightly. Give me your hand save me save me.I need your love before I fall, fall).


    9. So Far Away



    Lagu duet antara Suga dan Suran ini pun memiliki versi BTS-nya, girls! Dalam versi BTS, Jungkook dan Jin berperan mengisi line vokalnya dan tentu saja sang kreator Suga pada bagian rap. Sedikit berbeda dengan versi aslinya, So Far Away yang dinyanyikan oleh Suga, Jungkook, serta Jin memiliki nada yang lebih ballad dan tempo yang lebih lambat. Tidak mengherankan jika Cosmo pun memilih track ini sebagai lagu BTS yang siap membuatmu baper.

    Let's sing it together: So far away naegedo kkumi itdamyeon// naraganeun kkumi itdamyeon// Don’t fall away naegedo kkumi itdamyeon// naraganeun kkumi itdamyeon. (So far away if I have a dream. If I have a dream that flies away. Don’t fall away if I have a dream. If I have a dream that flies away.)


    10. Magic Shop



    Merasa depresi dan sedih? Lagu BTS satu ini siap menjadi pengobatnya. Magic Shop merupakan sebuah lagu pop ballad dari BTS yang memiliki lirik memberi semangat dan akan kembali membuat hatimu terasa hangat. Lagu ini pun terasa spesial lantaran liriknya ditulis langsung oleh dua personil BTS yaitu RM dan Jungkook. Saat kamu sedih, just remember this girls: you will never walk alone! 

    Let's sing it together: Ttatteuthan cha han janeul mashimyeo// Jeo eunhasureul ollyeodabomyeo // Neon gwaenchaneul geoya oh yeogin magic shop. (As you drink a cup of warm tea. As you look above to the Milky Way. You’ll be alright, oh this is a Magic Shop).


    Bagaimana girls, menurut kamu apa lagu BTS yang paling sukses membuatmu baper?


    Images: Dok. Pinterest.com, Tenor.com.