COSMOPOLITAN PLAYLIST20:00 - 23:59    
NOW PLAYING

8 Serial Spanyol di Netflix yang Patut Ditonton Saat Bosan

BY SHAMIRA PRIYANKA NATANAGARA 13 Apr 2020
8 Serial Spanyol di Netflix yang Patut Ditonton Saat Bosan

Jika selama masa self-quarantine ini kamu menghabiskan nyaris seluruh waktu luangmu untuk menonton apa pun yang ada di Netflix, mungkin kamu sekarang merasa, "Duh, aku sudah kehabisan tontonan." Namun sejujurnya, nope, Cosmo rasa kamu belum kehabisan tontonan yang seru. Mungkin kamu sudah menyaksikan berbagai film dan serial televisi dari berbagai negara di Netflix, mulai dari film terbaik tanah air, drama Korea terbaru, hingga serial Thailand yang memiliki beragam genre. Namun, apakah kamu sudah menyaksikan deretan serial asal Spanyol yang seru dan menegangkan? Nah, kalau belum, coba tonton delapan serial Spanyol terbaik yang tersedia di Netflix berikut ini.

 

1. High Seas


Judul Spanyol: Alta Mar

Alasan untuk menontonnya: Serial ini menceritakan misteri pembunuhan yang terjadi di sebuah kapal pesiar di tengah laut. Yes, benar-benar misterius. Plus, kamu yang menyukai gaya fesyen tahun 1940-an bisa cuci mata lewat menonton serial ini.

Tonton ini jika kamu menyukai… serial drama misteri dengan latar waktu periode di masa lalu, seperti Sherlock dan Miss Fisher’s Murder Mysteries.

 

2. Money Heist 


Judul Spanyol: La Casa de Papel

Alasan untuk menontonnya: Smart and thrilling. Wajar saja serial ini berhasil menjadi serial berbahasa non-Inggris pertama dengan penonton terbanyak dari seluruh dunia di Netlfix. Money Heist mengikuti sekelompok perampok yang dipimpin oleh Professor, sang dalang. Meski agak rumit, alur ceritanya dirancang dengan cerdas, membuat para penonton terkesima dengan gerak-gerik para perampok. 

Tonton ini jika kamu menyukai… Prison Break, atau serial film perampokan seperti Ocean’s, Fast & Furious, dan Now You See Me. 

 

3. Unauthorized Living


Judul Spanyol: Vivir sin permiso

Alasan untuk menontonnya: Apa yang akan kamu lakukan jika kamu memiliki kerajaan narkoba, lalu kamu didiagnosis mengidap penyakit Alzheimer, dan sekarang harus memilih anggota keluarga yang akan meneruskan bisnismu? Coba tonton serial ini, mungkin kamu bisa menemukan jawabannya.

Tonton ini jika kamu menyukai… Breaking Bad, Narcos, dan serial lainnya yang berkaitan dengan kerajaan narkoba dan mengandung sedikit drama keluarga.

 

4. Cable Girls


Judul Spanyol: Las Chicas del Cable

Alasan untuk menontonnya: Empowering. Cosmo rasa itulah satu kata yang tepat untuk mendeskripsikan serial ini. Cable Girls mengikuti kehidupan empat wanita yang bekerja di perusahaan telekomunikasi di Madrid, Spanyol. Dengan latar waktu Spanyol pada era 1920-an, keempat wanita ini harus menghadapi berbagai diskriminasi yang kerap terjadi dalam masyarakat.

Tonton ini jika kamu menyukai… Pan Am, Mad Men, dan serial lainnya di mana perempuan pada zaman dulu berjuang melawan lapangan kerja yang didominasi pria.

 

5. Elite


Judul Spanyol: Élite

Alasan untuk menontonnya: Serial drama remaja dengan genre thriller selalu menjadi sebuah guilty pleasure, termasuk Elite. Agak sulit untuk membayangkan jika kejadian-kejadian dalam serial ini benar-benar terjadi pada masa remaja kita, di sekolah kita, dan melibatkan teman kita, tapi serial ini sukses membuat para penonton ketagihan dan penasaran. 

Tonton ini jika kamu menyukai… Baby, Skins, dan Pretty Little Liars.

 

6. Criminal: Spain


Alasan untuk menontonnya: Meski simpel, konsepnya menarik. Serial antologi ini menunjukkan sesi interogasi yang penuh mind games, membuat penonton tegang, terpancing, kesal, dan mind-blown.

Tonton ini jika kamu menyukai… apa pun yang bersifat menegangkan dan menguji kesabaran. 

 

7. Hache


Alasan untuk menontonnya: Helena (Adriana Ugarte) adalah seorang pelacur yang membuat Malpica (Javier Rey), seorang gembong narkoba, jatuh cinta padanya untuk membebaskan pasangannya dari penjara.

Tonton ini jika kamu menyukai… film dengan tokoh utama perempuan yang berkemauan keras, seperti Salt, Chloe, dan Gone Girl.

 

8. Locked Up


Judul Spanyol: Vis A Vis

Alasan untuk menontonnya: Alur ceritanya yang menarik. Serial ini dimulai saat Macarena Ferreiro (Maggie Civantos) yang melakukan sejumlah tindakan kriminal demi bosnya, yang sangat ia cintai. Oleh karena itu, ia dipenjarakan di Cruz del Sur Prison, di mana ia mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Sebelum kamu bertanya, ya, serial ini memiliki beberapa adegan yang agak brutal.  

Tonton ini jika kamu menyukai… Orange is the New Black, The 100, dan Wentworth.

 

(Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/chicasdecable)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE