Celebrity

9 Fakta Unik Suga BTS, Si Jenius yang Karismatik!

  by: Giovani Untari       20/5/2019
  • BTS bisa terbilang menjadi salah satu boyband tersukses di dunia saat ini! Apapun yang BTS lakukan rasanya selalu menarik perhatian bukan, girls? Tentu salah satu faktor kesuksesan BTS pun berasal dari 7 member-nya yang punya kharisma dan talenta yang menakjubkan. Sudah mengenal lebih dekat dengan Jungkook, V, Jin, serta Jimin melalui fakta unik mereka, babes?







    Kali ini Cosmo pun kembali menghadirkan fakta unik dari personil BTS lainnya yaitu: Suga BTS. Pria kelahiran 9 Maret 1993 ini dikenal sebagai salah satu member yang jenius dalam urusan musik. Untuk itu ia pun menempati posisi sebagai lead rapper, produser, serta song-writer di BTS. Selain jago dalam urusan bermusik, kira-kira apa lagi ya fakta seru dari seorang Suga BTS?

    Yuk, kita simak 9 fakta unik Suga BTS si jenius yang karismatik berikut ini:


    1. Jenius dan passionate dalam urusan musik



    Sebelum resmi debut bersama BTS, Suga telah lebih dahulu menjadi seorang underground rapper dan komposer dari grup bernama D-Town, girls! Ia pun memiliki nama panggung GLOSS dan menghasilkan lagu berjudul 518-062. Melalui perjalanan yang cukup struggle di kota asalnya Daegu, Suga pun memutuskan untuk memperlebar peluang pada kariernya Suga dengan mengikuti audisi di Big Hit Entertainment. Ia pun berhasil masuk lewat dan menjadi trainee.


    Suga telah tercatat memiliki banyak lagu serta menghasilkan musik. Di luar BTS, Suga pun memiliki name stage-nya sendiri yaitu Agust D. Yes, bagi kamu yang belum tahu nama Agust D yang jika dibaca terbaik berarti Suga dan DT alias Daegu Town, kota kelahiran Suga. 



    Kian menunjukkan bakat musiknya tahun 2016 silam pria bernama asli Min Yoon-gi ini pun merilis mixtape nya berjudul Agust D. Mixtape spesial dari Suga ini berisi 10 lagu yang berkisah tentang sisi struggle, depresi atas perjalanan musiknya, dan sisi sosial.


    Tidak sampai di sana. pria yang kini memiliki studio pribadi bernama Genius Lab ini pun juga tidak kalah berpartisipasi dalam sejumlah lagu BTS sebagai produser dan song-writer seperti untuk lagu: Tomorrow, Jump, Pied Piper, serta DNA. Lagu yang Suga produseri untuk penyanyi Suran yaitu Wine pun berhasil meraih penghargaan Hot Trend Awards di ajang Melon Music Awards 2017. Keep it cool, Suga!


    2. Tidak menyangka akan debut sebagai idol!


    Fakta unik Suga BTS lainnya yang wajib kamu ketahui, ternyata ia tidak menyangka akan debut sebagai seorang idol! Saat mendatangani kontrak, sang CEO produser Big Hit Entertainment yaitu Bang Si Hyuk mencoba “merayu” Suga dengan mengatakan ia akan didebutkan dalam grup hip hop seperti 1TYM. Di mana nantinya Suga tidak perlu menari dan hanya berfokus menjadi rapper. Hal ini pun disetujui oleh Suga dan ia sama sekali tidak mengira akan debut bersama BTS. BTS pun hingga kini dikenal sebagai salah satu boy grup Korea yang memilki koreografi yang powerful! Cerita unexpected Suga ini pun bisa kamu saksikan dalam acara Rookie King Channel BTS



    3. Dikenal dengan sifat yang “cool” dan savage!





    Pesona seorang Suga BTS bisa dibilang datang dari sifatnya yang cool. Dalam beberapa kesempatan Suga sering terlihat melontarkan kalimat-kalimat bernada savage. Pria pelantun lagu Seesaw ini memang dikenal dengan sifatnya yang straight-forward dan cuek.


    Salah momen savage Suga yang paling terkenal adalah ketika BTS ditantang dalam sebuah interview membuat pick up lines. Ia pun  menjawab : “Do you know BTS? Billboard singer” dengan nada yang 100% Suga! Well babes, di balik sikap dinginnya ternyata Suga adalah personil BTS yang penuh perhatian lho!




    Ia mungkin tidak akan blak-blakan menunjukkan perhatiannya, namun secara diam-diam mengamati setiap anggota BTS yang membutuhkan bantuannya. Ia pun kerap memperlihatkan sisi hangatnya dengan mengkhawatirkan member yang tengah cedera atau membantu mengambilkan member lain air minum saat di panggung. Di asrama BTS, Suga juga anggota yang cermat dalam urusan mengganti bola lampu sampai membetulkan toilet yang rusak. Duh, boyfriend material banget ya, ARMY!


    4. Punya gummy smile yang menggemaskan

    Meski kerap memperlihatkan sisi serius dan karismatiknya, Suga BTS adalah figur yang penuh twist saat sudah tersenyum, dear! Ia akan berubah menjadi sosok yang cute dan adorable ketika tersenyum. Pria yang jago bermain basket ini pun akan menunjukkan gummy smile-nya ikonisnya yang menggemaskan. Gummy smile dan eye smile milik Suga BTS ini pun selalu sukses menjadi “senjata” ampuh untuk membuat para penggemarnya semakin jatuh cinta pada dirinya. 



    5. Diam-Diam Jago Masak


    Predikat sebagai member BTS yang jago masak ternyata tidak hanya dimiliki oleh Jin. Suga pun menjadi salah satu member BTS yang dikenal punya kemampuan masak. Di asrama ia pun salah satu yang kerap memasak dan jago dalam membuat ramen. Kamu bisa melihat kemampuan masak Chef Suga dalam Run BTS! Episode 20 di mana ia memasak sup seafood, serta Run BTS! Episode 36 dengan menu tonkatsu. Dalam BTS Bon Voyage 1 dan 2 juga terlihat in-charge dalam urusan memasak bersama Jin. Jangan lupa tonton juga 7 variety show BTS yang menghibur berikut ini ya, girls!


    6. Sayang banget sama anjingnya


    Another facts! Suga sangat menyayangi anjing peliharaannya yang diberi nama Min Holy, Cosmo babes! Anjing toy poodle berwarna coklat yang menggemaskan ini selalu diajak bermain oleh Suga kala ia tengah break dari jadwal bersama BTS. Awalnya Suga mengaku ia bukan tipikal yang menyukai anjing, tapi hal tersebut dibantah oleh Jimin yang mengungkapkan Suga langsung bersikap menggemaskan saat bersama Min Holy. Suga bilang hatinya terasa hangat setiap kali melihat anjingnya tersebut.



    7. Hobinya = Tidur



    Tidur memang menjadi aktivitas yang penting bagi manusia. Tetapi bagi Suga, tidur merupakan salah satu hal yang paling ia sukai lainnya selain musik. Di mana pun ada kesempatan untuk tidur, Suga akan memanfaatkannya dengan baik. Dalam beberapa cuplikan Bangtan Bomb pun tidak sulit menemukan pria berusia 26 tahun ini kedapatan tengah tidur ataupun berbaring. Saking cintanya dengan tidur, Suga bahkan bercanda di kehidupan selanjutnya ia berharap terlahir sebagai batu dan berkata bahwa bantal adalah kekasihnya. Keunikan Suga ini pun cukup dimaklumi, mengingat sebagai produser dan song-writer waktu beristirahat Suga kerap digunakan untuk memproduksi lagu dan berlatih untuk perfomance BTS. Sleep well, Yoongi-ya!


    8. What’s Suga wants, Suga gets!

    What's Suga wants, Suga gets it! Istilah satu ini dipakai oleh para penggemar BTS untuk menggambarkan bahwa apapun yang diinginkan oleh Suga BTS biasanya akan terwujud. Seperti misalnya dalam wawancara untuk promosi album Love Yourself: Tear, Suga menjelaskan bahwa keinginannya selanjutnya adalah berada di Grammy Awards (and it happen!). Pria yang juga memiliki nickname Motionless Suga ini pun sebelumnya mengungkapkan impiannya untuk tampil di Billboard Music Award, menyelenggarakan tur stadium di seluruh dunia (oh hello Speak Yourself Tour!) memenangkan triple crown, hingga menjadi “the most influential artist in the world” yang semuanya terwujud.



    9. Opps! Pernah “dituntut” oleh fansnya

    Suga pernah terancam akan “dituntut” oleh salah satu penggemarnya dalam sebuah fanmeeting. Bukan karena tindakan kriminal atau sejenisnya, fans Suga tersebut ingin “menuntut” Suga karena dianggap sudah “menyusahkan” hidupnya dan membuat hatinya terus bergetar. Mendengar hal tersebut Suga hanya menanggapinya santai sembari tersenyum manis. Tindakan fans Suga satu ini pun bisa dibilang menjadi momen yang paling ikonis dan tidak terlupakan di kalangan para ARMY. Menariknya lagi, fans Suga tersebut sekarang telah menikah dan Suga sempat menawarkan diri untuk datang menghadiri pernikahannya. Sayangnya, tawaran tersebut yang langsung ditolak oleh fans tersebut dengan alasan ia takut menyesal atas pernikahannya jika Suga dan BTS hadir di sana. Such a legendary story!


    Bagaimana girls, semakin jatuh hati kah dengan sosok Suga BTS setelah membaca 9 fakta uniknya tersebut?



    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @bts.bighitofficial, Korea Dispatch, Tenor.com, Pinterest.com / Ilustrasi: S. Dewantara)