Better You

Inilah Sifat-Sifat yang Identik Dengan Setiap Zodiak

  by: Shamira Priyanka Natanagara       16/8/2019
  • Girls, apakah temanmu pernah mendeskripsikan dirimu (atau orang lain) menggunakan tanda zodiak? "Kamu Taurus banget, sih", "Gebetanku Virgo banget!", "Dia memang begitu, typical Pisces". Hmm... sebenarnya apa, sih, yang mereka maksud? Memangnya sifat-sifat khas setiap zodiak itu apa saja, ya? Nah, untuk kamu yang belum terlalu mengenal ilmu astrologi, berikut adalah 12 tanda zodiak dan sifat-sifat yang identik dengan masing-masing tanda. Simak!


    1. Aries (21 Maret - 19 April)

    Beberapa sifat Aries bisa dibilang cukup mengintimidasi, sebut saja keras kepala, kompetitif, bossy (suka memerintah), dan mudah cemburu. Dan kalau kamu masih agak segan mendekati para pemilik zodiak ini, mungkin kamu belum melihat sifat-sifat baik yang mereka miliki. Aries sungguh setia dan tidak takut untuk melindungimu, jadi kalau sahabat atau pasanganmu adalah seorang Aries, anggap dirimu beruntung. 





    2. Taurus (20 April - 20 Mei)

    Salah satu sifat yang paling identik dengan zodiak Taurus adalah santai. Yes, bisa dibilang seorang Taurus bukanlah orang yang ribet atau banyak mau. Plus, Taurus selalu mencoba untuk mengutamakan logika daripada perasaan, sehingga keputusan yang mereka ambil kerap dipertimbangkan secara rasional.


    3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

    Apakah seorang Gemini bermuka dua? Hmm... bisa diperdebatkan. Zodiak yang berlambang sepasang saudara kembar ini seringkali terkesan bermuka dua, tapi sebenarnya kesalahpahaman ini muncul karena Gemini mampu berbaur dengan siapa saja. Bersosialisasi bukanlah hal yang sulit untuk Gemini, dan mereka pun memiliki pembawaan yang luwes, sehingga cocok dengan banyak orang.

    Nah, kalau kamu berzodiak Gemini, sebaiknya hati-hati! Mungkin kamu tidak bermaksud buruk, tapi kamu sering bergosip dan bisa kehilangan kendali, membuatmu kurang bisa dipercayai orang lain. 




    4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

    Sensitif dan emosional, tidak sulit bagi para Cancer untuk terbawa perasaan. Segala perasaan, mulai dari kegembiraan, kesedihan, kekecewaan, hingga kemarahan, mereka alami secara intens. Sebenarnya ini bukanlah hal yang buruk—karena sifat ini menjadikan Cancer seorang teman yang setia dan pengertian—hanya saja terkadang sulit untuk dikendalikan, sehingga Cancer mudah hanyut dalam perasaan. Oops!


    5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

    Coba Cosmo tebak, kamu yang berzodiak Leo pasti sering disebut narsis, egois, ambisius, dan kompetitif, kan? Hahaha... sudah diduga, karena para Leo cenderung menyukai sensasi persaingan dan bertekad kuat—serta percaya diri! Nah, meskipun begitu, Leo pun penuh kasih sayang dan rela berkorban untuk melindungi orang-orang yang mereka cintai. You're full of love!


    6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

    Perfeksionis. Yup, para pemilik zodiak Virgo terkenal sebagai pemerhati detail dan terorganisir. Selain itu, mereka pun bisa dibilang memiliki sifat keibuan, jadi jangan heran kalau temanmu (atau mungkin kamu sendiri) yang berzodiak Virgo ringan tangan, kerap dimintai nasihat, dan dicap oleh banyak orang sebagai pendengar yang baik—Virgo memiliki rasa peduli yang cukup tinggi. 






    7. Libra (23 September - 22 Oktober)

    Bersosialisasi, perhatian, dan pujian—itulah tiga hal yang digemari seorang Libra. Sebagai zodiak berelemen udara, Libra gemar bergaul dan energinya terisi ketika berada di keramaian, seperti konser dan pesta. Well, bisa dibilang mereka adalah party animal, so kalau kamu menggelar pesta, undanglah setidaknya seorang Libra untuk meramaikan suasana.


    8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

    Walaupun Scorpio cenderung misterius dan sulit untuk dibaca, zodiak yang berlambang kalajengking ini cukup emosional dan sensitif, lho. Mungkin mereka tampak tangguh dan karismatik, tapi sebenarnya tidak sulit untuk membuat seorang Scorpio sedih. Coba dekati mereka terlebih dahulu agar mereka lebih terbuka padamu—dan jangan kaget kalau ternyata kepribadian mereka lebih melankolis dari yang kamu kira, ya!


    9. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

    Para pemilik zodiak Sagitarius memiliki jiwa petualang sejati. Mereka gemar menjelajah tempat-tempat baru, bertemu orang-orang baru, serta mencoba hal-hal yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Real adventurers! Nah, karena mereka gemar berjelajah, seorang Sagitarius pun membutuhkan kebebasan. Kalau pasanganmu adalah seorang Sagitarius dan kamu terganggu dengan sifatnya yang sulit diatur, sebaiknya jangan terlalu mengekangnya. Hargai kebutuhan mereka untuk bebas, karena mereka pun akan memerhatikan kebutuhanmu.



    10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

    Dewasa dan disiplin, Capricorn seringkali menganggap diri mereka sebagi seorang pemimpin yang baik—tapi sayangnya mereka kerap mengalami kesulitan untuk mengorbankan energi, waktu, dan ego demi orang lain (bagi yang memiliki pasangan Capricorn, catat!). Bagi seorang Capricorn, status dan pekerjaan adalah dua hal yang cukup penting, dan berkat ambisi mereka yang terbilang besar, Capricorn tidak keberatan untuk menjadi seorang workaholic. 


    11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

    Coba pikirkan orang-orang berzodiak Aquarius yang kamu ketahui, apakah mereka menguasai suatu bidang atau keterampilan? Kalau iya, jangan kaget, girls, karena Aquarius memang dikenal sebagai zodiak yang cerdas. Kecerdasan mereka tidak melulu akademis—kebanyakan dari pemilik zodiak ini mahir dalam bidang musik, kecantikan, acting, dan sebagainya. Aquarius benar-benar mendalami passion mereka masing-masing, and they're good at what they do


    12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

    Tiga kata: kreatif, imajinatif, romantis. Seorang Pisces gemar berkhayal, membuat otak mereka seakan-akan sebuah mesin pembuat ide, tapi kebiasaan ini juga dapat membuat Pisces sering overthinking alias berpikir berlebihan. Kalau sedang cemas, mudah sekali bagi para Pisces untuk membuat berbagai macam skenario di kepala mereka⁠—dan sayangnya, mereka lebih sering membayangkan skenario terburuk daripada berpikir secara positif. 




    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: fotografierende from Pexels, GIPHY)