Fashion

Shanghai Swing by Sebastian Gunawan

  by: Redaksi       12/1/2012
  • Awal tahun ini dimulai oleh Sebastian Gunawan dengan pertunjukan keindahan gaun-gaun rancangannya. Acara peragaan busana yang diadakan pada hari Rabu kemarin di Hotel Mulia, Jakarta, berlangsung meriah.

    Kali ini, ia mempersembahkan koleksi yang bernuansa Oriental bertemakan Shanghai Swing. Tema yang diambil Sebastian mengisahkan detail cheongsam atau dikenal sebagai baju Shanghai. Dikombinasikan dengan gaya swing yang telah dipopulerkan para musisi dan penari beraliran musik jazz. Terdapat 60 koleksi busana yang ditampilkan dan tetap memperlihatkan ciri khas baju cheongsam seperti bentuk kerah Cina, siluet ramping dan lengan pendek.

    Sebastian berujar, “Gaun cheongsam itu sama dengan kebaya, baju tradisional yang bisa dikembangkan modern. Juga seperti little black dress dimana pemakai memilikinya sebagai busana yang ia simpan dan pakai kembali setiap saat, baik untuk acara yang spesifik maupun non-spesifik.”





    Peragaan busana yang diadakan malam, 11 Januari 2012 kemarin ternyata bukan acara fashion biasa, namun Sebastian membawa misi berbagi kasih dengan sesama. Keuntungan dari event ini akan didonasikan untuk pembangunan gereja di Jakarta. Salute for you! (Mahda/ES/Image: Dok. Sebastian Gunawan)