Man Corner

Perbedaan Sikap Pria Dalam Fase Usia Berbeda

  by: Redaksi       16/1/2012
  • Ada sebuah idiom dari bahasa latin yang rsangat tepat untuk menjelaskan karakter pria: Puer aeternus, yang kurang lebih berarti pria sebenarnya tidak pernah tumbuh dewasa. “Walaupun pria sudah mencapai usia 40an, mereka masih memiliki karakteristik emosional yang tidak stabil,” jelas Peter R. Milhado, PhD. Well, pasti akan selalu ada bagian dalam diri pria yang tidak pernah berubah sejak mereka kanak-kanak—don't you agree, ladies? Namun yang perlu diingat, faktor usia juga berpengaruh besar pada cara pandang dan perlakuan pria terhadap wanita. Apa saja perbedaannya? Read on!

    Pria di Awal 20-an

    Usia mereka masih muda dan baru saja memulai perjalanan karier. Makanya tak heran bila pria di usia ini cenderung ambisius untuk mencapai kesuksesan. Sebagian besar dari mereka juga menjalin relationship hanya sebatas untuk bermain-main saja. Makanya tak jarang bila banyak pria di usia ini mendekati banyak wanita dalam waktu bersamaan, karena mereka tak ubahnya seperti remaja. Pemikiran yang masih dangkal dikarenakan kurangnya pengalaman dan keinginan bersenang-senang yang masih menggebu.



    Pria di Akhir 20-an

    Pengalaman hidup yang semakin bertambah dan kegagalan dalam menjalin hubungan percintaan membuat mereka belajar banyak. Keputusan mereka dalam mencari pasangan hidup pun turut berubah. Fisik wanita yang sexy bukan menjadi segalanya, faktor kecocokan dalam relationship sekarang menjadi salah satu pertimbangannya. Walau begitu, tetap saja kecantikan fisik wanita lain tetap akan membuat dia berpaling. Boys will be boys!

    Pria di Usia 30-an

    Setelah memiliki karier yang mapan dan telah menjalani pahit-manis kehidupan, pria ini memiliki keinginan terpendam untuk berkeluarga. Mereka mencari wanita yang bisa memenuhi peran sebagai seorang istri dan ibu, yang bisa membuat rutinitas mereka menjadi lebih berwarna. Di usia ini, sikap dan karakter wanita menjadi faktor dominan dalam menjalin relationship daripada ukuran bra semata.



    Pria di Usia 40-an

    Puncak karier sudah dicapai dan berbagai pengalaman telah membuat mereka sangat matang. Namun di usia ini mereka cenderung merasa kesepian bila masih belum juga memiliki pasangan. Makanya mereka mencari wanita yang bisa memberikannya perhatian dan memberikan kenyamanan dalam relationship.

    Note: Walaupun begitu perubahan sikap pria juga tidak selalu menentu lho, karena Anda harus selalu ingat ingat bahwa selalu ada bocah dalam diri mereka, yang tidak pernah benar-benar tumbuh dewasa. So, yang bisa Anda lakukan adalah memperlakukan mereka dengan baik dan berharap Anda akan memperoleh balasan yang sama.

    (Calvin Hidayat/SL/Gambar:Dok.Google)