Lifestyle

Mitos Seputar Dunia Modeling, Fakta atau Fiksi?

  by: Redaksi       20/1/2012
  • Dengan penampilan di foto yang glamor nan fabulous, rasanya tidak heran kan bila banyak kesalahpahaman yang muncul di masyarakat seputar dunia modeling. Namun, sebenarnya sama seperti industri lain pada umumnya, banyak hal yang tidak seperti Anda bayangkan lho... Sebelum terjebak lebih dalam dalam prasangka yang tidak berdasa, untuk itu Cosmo mencoba menanyai beberapa model, untuk tahu apakah hal tersebut bisa dipertanggungjawabkan atau hanya gosip belaka.

    Model Memiliki Badan Kurus Karena Anorexia

    Anorexia adalah salah satu generalisasi yang diberikan kepada model, karena tubuh mereka yang sangat kurus. “Pada dasarnya seorang model tetap makan seperti orang biasa kok. Hanya saja kami menjaga pola makan dengan menghindari karbohidrat, berolahraga secara rutin seperti mengikuti cardio di tempat fitness, dan kegiatan padat yang seringkali dilakukan dari subuh hingga malam,” Jelas Filantropi, seorang model yang juga merupakan Fun Fearless Female 2009.



    Model Biasanya Sombong

    Dengan lingkungan yang begitu glamor, tidak heran kan bila banyak sekali orang yang beranggapan bahwa model itu biasanya sombong. Mereka hanya mau bergaul sesama model, sosialita atau selebritis. “Sebenarnya tidak lho, karena sifat sombong atau tidak itu tergantung kepribadian masing-masing. Seperti di tempat kerja saja kan ada yang picky dalam memilih teman, begitu pula di dunia modelling,” lanjut Filan.

    Model Harus Selalu Tampak Fabulous

    “Tampil cantik, stylish dan fashionable menjadi sebuah keharusan, karena bisa saja kan di mall bertemu dengan klien, designer,” jelas Filan. Namun Astari Aslam yang merupakan model dan juga Fun Fearless Female 2011 menjelaskan bahwa model tidak selalu harus tampil cantik. “Seorang model tampil cantik karena dia merupakan trendsetter. Namun banyak juga teman saya jika sudah selesai show kembali menjadi diri sendiri,” jelas Astari.



    Model itu Pekerjaan yang Mudah

    Hanya tinggal berpose dan mendapatkan uang yang banyak. Sepertinya menjadi pekerjaan sempurna untuk orang yang tidak mau bersusah payah. Namun benarkah model pekerjaannya hanya seperti itu? “Bekerja sebagai model itu melelahkan. Selain gampang terkena gosip tidak baik, berpose saat foto juga tidak segampang yang dibayangkan,” jelas Astari. Wanita cantik tersebut juga menjelaskan bahwa selain harus tahu cara berpose dan berjalan yang benar. Menjadi model juga tidak bisa bermodal cantik saja, tetapi juga harus memiliki karakter yang kuat.

    Model Mendapatkan Baju Dari Desainer yang Dipakainya

    Setelah tampil glamour di atas catwalk, pasti sering terlintas di kepala Anda bila para model tersebut mendapatkan baju yang dipakainya secara cuma-cuma kan... “Kebanyakan sih tidak. Semua tergantung brandnya,” jelas Astari. Astari menjelaskan bahwa model sebenarnya hanya dipinjamkan baju tersebut supaya menjadi brand image dari desainer dan setelah show selesai dilakukan harus dikembalikan. So, jika Anda memiliki mitos-mitos yang harus diklarifikasi, mention Cosmo di @Cosmoindonesia saja, dan kami akan mencarikan kebenarannya untuk Anda ladies...

    (Calvin Hidayat/IR/Gambar:Dok.Google)

    tags: news, model