Love & Sex

Kenapa Pria Suka Telat Ketika Dating?

  by: Redaksi       24/1/2012
  • You like your date, bahkan Anda sudah berkencan beberapa kali bersama si dia, tapi ada satu hal yang membuat Anda sebal: dia “gemar” sekali datang telat? Anda pun bertanya-tanya, Sebenarnya apakah “jam karet” ini merupakan sifat alami pria? Atau memang dia tidak excited saja kencan dengan Anda? Hmmm, jika Anda penasaran dengan jawabannya, Cosmo mencoba menanyakannya kepada beberapa pria berikut. Simak!

    “Sebetulnya pria itu tidak suka dikekang, kami lebih menyukai fleksibilitas. Kecuali untuk momen-momen penting saja ya, semisal acara makan malam bersama keluarga. So, kalau cuma jalan-jalan untuk nonton di bioskop, kami lebih suka santai. Tapi kalau pasangan sudah menunggu, baru saya akan buru-buru deh. Telat 10 -15 menit masih wajar kan?”

    ~ Christian, 22 tahun



    Hah? Yakin? Saya orangnya selalu on time lho. Malah pasangan saya yang kebanyakan ngaret. Sering sekali saya harus menunggu di depan rumahnya sekitar 30 menitan. Padahal kan kita sudah janjian dan saya juga mengabarinya kalau sudah siap untuk menjemput.”

    ~ Roy, 25 tahun


    “Masalah ini sebenarnya terjadi karena kita orang Indonesia yang belum terbiasa untuk disiplin waktu, Tapi terkadang wanita itu lebih sensitif dalam menanggapi masalah telat. Seperti jika pasangan harus menunggu selama lima menit saja, mood-nya akan langsung buruk, sedangkan bagi pria, telat tidak menjadi masalah selama tidak menganggu acara secara keseluruhan.”



    ~ Adi, 27 tahun

    “Biasanya sih pria itu suka ngaret karena pasangannya juga begitu. Kadang saya suka telat karena ketiduran atau keasyikan browsing, tapi lain waktu justru saya yang harus menunggu karena pasangan belum selesai makeup. Jadi ya saling bergantian, walau jika dihitung si dia telatnya lebih parah daripada saya.”

    ~ Reno, 23 tahun

    (Calvin Hidayat/SL/Image: dok. Google)



    tags: ask a guy