Lifestyle

Perjalanan Hidup Si Wanita Besi

  by: Redaksi       27/1/2012
  • Dengan alur cerita flashback, Iron Lady mengisahkan bagaimana seorang Margaret Thatcher (Meryl Streep) akhirnya memutuskan untuk terjun ke dalam dunia politik, dan menikah dengan Dennis Thatcher (Alexandra Roach) yang dengan setia mendampingi membantu Margaret sejak masuk ke Partai Konservatif hingga terpilih sebagai wanita pertama yang menduduki kursi pemerintahan tertinggi di Inggris tersebut.

    Dalam kepemimpinannya, Inggris melalui begitu banyak ups and downs, baik di bidang ekonomi, sosial dan politik. Namun, kepemimpinan Thatcher juga mulai goyah akibat keputusan-keputusan kontroversialnya, yang akhirnya membuat popularitas Thatcher menurun, termasuk di mata para koleganya di Partai Konservatif. Thatcher pun akhirnya ‘disingkirkan’ oleh rekan-rekannya sendiri setelah berhasil menjabat posisi Perdana Menteri selama lebih dari satu dekade. Kini, bertahun-tahun setelah pengunduran dirinya, Thatcher digambarkan sebagai sosok penderita penyakit dementia, alias pikun. Bahkan ia pun sering berhalusinasi dan menganggap bahwa sang suami, yang telah lama meninggal dunia, masih hidup bersamanya.

    Di film ini, penampilan Streep pun benar-benar disulap oleh bantuan tata rias hingga menyerupai Thatcher lengkap dengan gestur tubuh, cara berbicara, dan tampilan busana yang sangat mirip, yakni busana serba biru miliknya. Ini membuktikan bahwa Streep dapat memerankan karakter apa saja yang ia inginkan, bahkan karakternya sukses menghidupkan film Iron Lady yang alurnya cenderung lambat dan datar.





    Cosmo yakin, Anda pun akan sangat menyukai permainan prima Meryl Streep di film ini. Meskipun banyak pihak (terutama Pemerintah Inggris) yang tidak menyukai penggambaran sosok Thatcher sebagai penderita dementia, namun tetap saja sosok Thatcher sangat layak untuk Anda jadikan panutan. Tak hanya memiliki wawasan dan sikap yang smart, ia pun selalu bisa menaklukkan lawan jenisnya. So, who run the world? Girls! (Lidya Irawati/IR/Image: dok. Google)