Love & Sex

Pasangan Tidak Suka Sahabat. Pilih yang Mana?

  by: Redaksi       14/1/2013
  • Dear Cosmo,

    Saya sudah hampir lima tahun berpacaran, dan sejauh ini hubungan kami baik-baik saja. Tapi akhir-akhir ini, kami jadi sering berdebat karena kekasih tidak suka dengan salah satu sahabat saya dan meminta saya untuk menjauhinnya. Menurut dia, sahabat saya itu bukan teman yang baik dan akan memberi pengaruh negatif bagi kehidupan saya nantinya. Padahal sejujurnya saya benar-benar merasa nyaman berteman dengan dia, dan tidak merasa sedikitpun dia akan membawa dampak negatif bagi saya. Di lain pihak, saya juga tidak mau hubungan saya dengan pasangan menjadi renggang hanya karena masalah ini. So, apa yang harus saya lakukan untuk menghadapi masalah ini?

    Thanks
    Wulan, 23 Tahun



     

    Answer:

     



    Dear Wulan,

    Memang situasi yang sulit. Tapi jangan begitu saja menghiraukan ucapan si dia apalagi sudah lima tahun berpacaran, namun juga jangan seratus persen percaya. Kuncinya: Selidiki! Cari tahu kenapa si dia sampai bicara demikian. Kadang kala kesalahan dan kejelekan orang terdekat tertutupi di hadapan Anda karena Anda sudah sangat subjektif. Dalam hal ini, bisa jadi sahabat Anda itu selalu baik di mata Anda. Bisa jadi ada hal-hal yang tidak Anda ketahui. Coba obrolkan hal ini dengan pacar Anda.
    Tapi! Waspada juga, bisa jadi yang terjadi sebaliknya. Ada hal-hal yang tidak Anda ketahui mengenai si dia. Ukuran lama berpacaran tidak menjamin bahwa Anda mengenal betul siapa si dia. Coba cari tahu mengenai hal ini menggunakan akal jernih Anda. Kalau Anda merasa susah mendapatkan fakta sebenarnya, di zaman modern ini menggunakan jasa detektif atau privat investigator juga sah-sah saja.
    Kalau ternyata memang tidak ada apa-apa, hanya ketidaksukaan si dia terhadap sahabat tanpa landasan yang kuat, ya terus saja bersahabat dengannya, juga terus berpacaran dengan si dia. Dalam keluarga pun sering terjadi beda pendapat dan pertikaian, apalagi dalam hubungan sosial. Dear, di sinilah peran Anda sebagai pacar dan sahabat yang baik berfungsi. Siapa tahu di tangan Anda justru keduanya kelak menjadi akrab? Good luck ya!

    Fira Basuki