Better You

Relaksasi Selama Kehamilan

  by: Hagi       15/1/2013
  • Perubahan hormon saat hamil bisa membuat Anda merasa khawatir berlebih hingga stres, yang akan berdampak pada kesehatan Anda dan janin. Yuk, lakukan berbagai kiat berikut agar Anda dapat lebih relaks selama menunggu kehadiran Si Buah Hati.

    Enjoy Your Quality Time. Yes moms to be, tak ada salahnya Anda mencoba untuk selalu menikmati waktu senggang Anda. Selama bersantai, sempatkan untuk banyak berjalan-jalan di udara terbuka yang segar. Dengan begitu, peredaran darah akan lebih lancar karena asupan oksigen yang cukup. Selain itu, menikmati pepohonan dan tanaman hijau juga akan membuat pikiran Anda lebih tenang dan damai.

    Olahraga Rutin. Selama masa kehamilan, Anda justru tetap harus berolahraga secara rutin loh. Kuncinya, pilih olahraga ringan dan bebas guncangan seperti senam hamil atau berenang yang tidak terlalu membahayakan janin. Saat berolahraga, hormon endorfin yang dapat memengaruhi mood menjadi lebih baik akan mengalir. Ini membuat perlahan-lahan Anda terlepas dari stres.





    Istirahat Cukup. Saat tubuh Anda merasa lelah dan mengantuk, jangan melawannya. Usahakan untuk selalu beristirahat dan tidur cukup. Jika Anda kurang tidur, maka secara otomatis suasana mood dan pikiran akan menjadi lebih buruk. Akibatnya Anda akan rentan untuk stres. (Ika Ayu Krisnawardhani/ Image: Dok. Cosmo Pregnancy)