Career

Adu Cepat Melawan Deadline

  by: Redaksi       16/1/2013
  • Dalam berkarier, Anda boleh berlari dengan kecepatan maksimal atau, sebaliknya, berjalan pelan-pelan. Tapi, bagaimana bila lawan tandingnya adalah deadline? Tak perlu sampai melepas stilletto Anda untuk berlari dari “monster” satu ini, Cosmo sudah persiapkan trik jitu untuk Anda!

    Make a timeline
    Jangan berpikir Anda punya banyak waktu untuk berleha-leha. Namun, kalau Anda membuat semacam perencanaan kerja, sedikit demi sedikit beban Anda akan berkurang. Maka, pertama kali yang harus Anda lakukan adalah menentukan batasan waktu. Pilihlah periode berdasarkan hari, minggu, atau bulan.

    Make to-do list
    Tentukan juga aktivitas apa yang menjadi prioritas dalam periode yang telah ditentukan di awal. Buatlah skala prioritas setiap periodenya. Dengan demikian Anda bisa mendahulukan pekerjaan yang sudah mendekati deadline.





    Know Yourself
    Jangan dipaksakan—tak ada salahnya rehat sejenak dan melakukan relaksasi saat segala beban pekerjaan tersebut sudah tidak mampu Anda tangani lagi. Dengan tahu batasan diri dan mengambil relaksasi singkat, energi Anda juga akan kembali terisi dan produktivitas kerja kembali prima.  (Muhtar Rais/SL/Image: iStockphoto/Thinkstock)