Better You

4 Tanda Anda Sudah Memilih Ginekolog yang Tepat

  by: Adya Azka       10/1/2014
  • Sama halnya seperti memilih lingerie, memilih ginekolog memang susah-susah gampang. Tak hanya ahli dalam memeriksa bagian kewanitaan Anda, ginekolog juga harus mampu membuat Anda nyaman. Lalu bagaimanakah ciri-ciri ginekolog yang baik?

    Ia Membuat Anda Nyaman Sebelum Pemeriksaan
    Pemeriksaan bagian intim wanita terkadang mengharuskan Anda menanggalkan pakaian. Awalnya, tampil “polos” di hadapan seorang ginekolog mungkin akan membuat Anda merasa risih, terlebih jika ini adalah kunjungan pertama Anda. Seorang ginekolog yang baik biasanya akan memulai sebuah percakapan ringan yang bisa membawa Anda ke dalam zona nyaman sebelum melakukan pemeriksaan.

    Ia Memeriksa Seluruh Kesehatan Anda
    Meskipun fokus pemeriksaan ginekolog terdapat pada bagian intim Anda, namun ginekolog yang baik harus menanyakan riwayat kesehatan Anda secara keseluruhan. Bukan hanya tentang periode datang bulan ataupun fokus pada keluhan Anda saat itu.



    Ia Tidak Pelit Bicara
    Seorang ginekolog yang baik tidak akan pelit dalam berbicara dan berbagi informasi mengenai kesehatan. Ia akan dengan senang hati memberikan saran serta konsultasi untuk kesehatan bagian intim Anda. Meskipun tidak pelit bicara, ia tetap akan menjaga privasi Anda dari pasien lainnya.



    Ia Menanyakan Kesan
    Setelah melakukan pemeriksaan, dokter akan menanyakan kesan-kesan Anda melakukan pemeriksaan pada hari itu. Ia juga akan terus memantau perkembangan dari gangguan yang Anda rasakan pada bagian intim. Yang terpenting, ia tak lupa untuk memberi tahu kapan Anda harus melakukan kunjungan berikutnya. (Adhia Azka/VP/Image: various)