Better You

4 Manfaat Mengonsumsi Smoothies

  by: RedaksiCosmopolitan       17/1/2014
  • Bukan sekadar tren, minuman satu ini juga punya banyak manfaat kesehatan termasuk untuk menjaga ukuran berat badan. Simak manfaatnya berikut.

    Kurangi Berat Badan
    Rahasia untuk menurunkan berat badan ada pada asupan protein untuk membentuk jaringan otot. Jadi dengan mengonsumsi smoothies yang telah dicampurkan plain yogurt atau susu rendah lemak akan membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan protein tersebut. Plus, membuat Anda kenyang lebih lama.

    Memberikan Asupan Energi dan Menstabilkan Gula di Dalam Darah.
    Kandungan serat dalam buah dalam gelas smoothies Anda dapat membantu menyeimbangkan jumlah gula dan kalori di dalam tubuh. Sehingga lebih perlahan diserap tubuh dan menyediakan energi selama beberapa waktu yang cukup lama.



    Pencernaan Makin Baik
    Asupan serat dari buah dan sayuran dalam smoothies menjadi salah satu faktor kunci untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghilangkan kotoran secara teratur.



    Makanan Pengganti
    Yes dear, Anda tak salah membaca subjudul Cosmo ini! Awalnya smoothies memang sebagai minuman, tapi saat Anda menambahkan bahan mengandung protein dan beberapa biji-bijian seperti biji rami dan biji bunga matahari, ini akan jadi pilihan asupan bergizi tinggi. Hasil akhirnya ini bukan hanya sekadar minuman, tapi menenjadi makanan pengganti. (Muhtar Rais/FT/Image: Thinkstock)




    tags: minuman, berat, badan