Better You

Pilih Bahan Dasar Smoothies Anda

  by: RedaksiCosmopolitan       17/1/2014
  • It's smoothies time! Anda mungkin sudah mendengar dan tahu tentang minuman satu ini. Tapi tahukah Anda, untuk membuat segelas smoothies ada banyak pilihan bahan dasar yang bisa Anda pilih?

    Memilih cairan dasar untuk membuat smoothies akan memberikan tubuh Anda kesempatan untuk menerima nutrisi lebih banyak, dibanding hanya satu cairan dasar saja yang selalu Anda gunakan. Dan tentunya, sebelum memilih bahan dasar mana yang akan Anda gunakan, Cosmo buat daftarnya untuk Anda, seperti:

    Air Putih
    Kenyataannya, bahan dasar satu ini adalah daftar yang paling mudah, murah, dan sederhana. Tubuh Anda selalu memerlukan cairan, maka saat dehidarasi air putih ini akan bantu proses hidrasi dan mengembalikan energi hingga mengeluarkan racun jahat pada tubuh.



    Susu Almond
    Selain bebas laktosa, kaya akan vitamin E, protein, dan serat, susu almond juga mudah dicerna oleh tubuh karena rendah lemak dan kolestrol. Jadi saat Anda ingin mencoba susu almond sebagai bahan dasar smoothie, coba pilih susu almond yang berjenis tawar untuk menghindari jumlah gula yang tinggi.



    Air Kelapa
    Smoothie before work out? Anda bisa mencobanya, dear. Air kepala sebagai bahan dasarnya ini merupakan cairan minuman olahraga alami yang kaya akan elektrolit dan kalium - dua nutrisi tubuh yang sangat Anda butuhkan ketika mengeluarkan banyak energi. Atau bila kesempatan lain jadwal Anda akan padat seharian, air kelapa ini bisa Anda konsumsi di pagi hari sebelum memulai aktivitas.


    Teh Hijau
    Penyakit kanker, jantung, masalah berat badan, dan diabetes bisa dikendalikan dengan mengonsumsi teh hijau ini secara teratur karena akndungan polifenolnya. Jadi Anda juga bisa memilih teh hijau untuk bahan dasar smoothies Anda. Memang benar, teh hijau ini menggandung kafein, jadi untuk Anda yang terbiasa mengonsumsi secangkir kopi, smoothies dengan teh hijau ini akan membantu Anda membuat variasi asupan di pagi hari. (Muhtar Rais/FT/Image: Thinkstock)



    tags: teh, air, putih