Better You

Resep Minuman Sehat Smoothies

  by: Redaksi       18/1/2014
  • Cosmo akan buktikan kalau membuat minuman sehat itu tak sesulit yang Anda bayangkan.  Akhir pekan ini bisa jadi momen tepat untuk Anda membuat smoothies. Apa saja yang harus Anda siapkan?

    Bahan Dasar
    Dasar yang Anda pilih untuk smoothies akan menentukan hasil bagi kesehatan minuman Anda. Seperti pada artikel sebelumnya Cosmo telah berikan Anda bahan dasar apa saja yang bisa Anda gunakan untuk membuat smoothies seperti air putih, susu almond, air kelapa, teh hijau.

    Buah Segar
    Tambahan bahan lain adalah buah-buahan segar. Anda dapat mencoba variasi smoothies dengan mencampurkan jeruk, nanas, apel, anggur, mangga, peach, blueberry, dan cherry. Jika Anda tidak toleran terhadap laktosa, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan buah beku untuk mendapatkan konsistensi yang lebih kental.



    Pengganti Gula
    Jika Anda dalam program untuk mempertahankan berat badan tak perlu khawatir, dear. Sebagai opsi Anda bisa gunakan jenis buah dengan rasa manis alami seperti pisang, apel, juga nanas. Tapi sebegai permulaan bila Anda belum terbiasa dan tetap menginginkan rasa yang manis, Anda bisa menambahkan kurma sebagai pemanis bantuan.



    Hindari Jus Kemasan
    Jus buah kemasan tidak jarang jadi opsi tambahan dalam racikan smoothies, karena dianggap bisa memperkaya nutrisi serta cita rasanya. Padahal, jus buah kemasan biasanya mengandung kadar gula tinggi. Saran Cosmo, gunakan buah, sayuran, dan bahan dasar segar lainnya. (Muhtar Rais/FT/Image: Thinkstock)

    tags: buah, segar, gula