Lifestyle

Movie Review: Devil's Due

  by: Redaksi       17/1/2014
  • Meskipun di luar rencana, sebuah kehamilan tetaplah menjadi anugerah yang patut disyukuri, seperti yang dialami oleh pengantin baru Zach (Zach Gilford) dan Samantha McCall (Allison Miller). Sepulang dari bulan madu yang eksotis di Republik Dominika, Samantha mendapati dirinya hamil meski ia rajin mengonsumsi pil KB. Kabar menggembirakan ini tentu disambut dengan gembira oleh Zach, yang selalu mengabadikan setiap detik kehidupannya dengan sang istri melalui kamera video.

    Seiring dengan usia kandungan yang kian membesar, Zach melihat perilaku istrinya perlahan berubah. Ia tidak lagi seceria dulu, malah sekarang menjadi sedikit agresif. Bahkan di satu kesempatan, Samantha yang tengah emosional seolah mendapat kekuatan dan memukuli kaca mobil orang lain hingga hancur berantakan. Zach yang dilanda kekhawatiran pun memutar kembali satu per satu rekaman video mereka demi mencari jawaban. Dan saat menyaksikan video bulan madu mereka di Republik Dominika, barulah Zach menyadari bahwa sebuah kejadian mengerikan telah terjadi tanpa mereka sadari.

    Premis film ini mengingatkan Cosmo akan film horor legendaris Rosemary's Baby (1968) yang dibintangi oleh Mia Farrow. One of the scariest and most tensed horror movie ever made, yaitu tentang kebangkitan anti-Kristus yang dilahirkan lewat rahim manusia. Sayangnya plot yang sedikit lambat hingga paruh kedua film membuat Devil's Due gagal menemukan momen kengeriannya. Ceritanya pun cukup predictable – mungkin dalam setengah jam pertama Anda akan dengan mudah menebak ke mana cerita akan mengalir. Pengambilan gambar menggunakan kamera tangan (camera style ini populer lewat film The Blair Witch Project) sebenarnya bertujuan agar film tampak lebih nyata dan melibatkan audiens. Namun sayang, kamera yang terus menerus bergoyang dengan mobilitas tinggi membuat sebagian penonton mengaku pusing dan butuh waktu ekstra untuk bisa menikmati visual film besutan Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett ini. (Imron Ramadhan / VP / Image: doc. Cosmopolitan)