Better You

When Baby Goes to Office (Part 1)

  by: Hagi       21/1/2014
  • Karena satu dan lain hal, Anda terpaksa harus membawa Si Bayi ke kantor. Jika seperti ini, apa yang harus Anda persiapkan? Don’t worry Moms,berikut contekan untuk Anda.

    Tell Everybody
    Jika memungkinkan, beri tahu atasan Anda beberapa hari sebelumnya bahwa Anda akan ke kantor dengan membawa anak. Namun jika memang semuanya serba mendadak dan tak terencana, Anda juga tetap harus menginfokan pada atasan  beserta alasan Anda – bisa melalui sms, telepon, dan sebagainya. Jangan sampai Si Bos bertanya-tanya saat Anda tiba-tiba datang ke kantor bersama Si Kecil dan barang bawaannya. Tak hanya atasan, ada baiknya Anda juga memberitahu rekan kerja, tak perlu semuanya, setidaknya cukup beberapa orang di sekitar Anda. Bagaimanapun juga kantor bukanlah tempat untuk bayi, jadi jangan sampai kehadirannya semakin mengganggu jika Anda langsung membawanya tanpa pengumuman sebelumnya. Atau siapa tahu, rekan kerja Anda justru dengan senang hati akan membantu Anda menjaga Si Bayi.

    Prepare Everything
    Meski semuanya serba mendadak sekalipun, jangan pernah membawa bayi ke luar rumah – apalagi menemani Anda ke kantor, tanpa persiapan! Bawa semua keperluannya untuk membuat ia nyaman. Toh, jika Si Kecil nyaman tentu ia juga tak akan rewel dan merepotkan Anda. Siapkan semuanya, mulai dari pakaian ganti, bantal, selimut, makanan, botol susu (jika dibutuhkan) dan yang tak kalah pentingnya, beberapa mainan favoritnya. Bayi mudah bosan, siapkan hal-hal yang akan menarik perhatiannya. Jika tak ada tempat yang nyaman di kantor yang bisa Anda gunakan untuk menidurkannya, mungkin Anda bisa membawa stroller. Saat bayi sudah kenyang dan mengantuk, tidurkan dalam stroller dan letakkan ia di dekat meja Anda, sehingga mudah bagi Anda untuk memantaunya.



    Check Schedule
    Ini juga tak kalah pentingnya lho! Tak mungkin kan Anda membawa bayi jika di hari tersebut Anda akan meeting dengan klien? Jadi pastikan pekerjaan tidak sedang menumpuk, tidak dalam situasi deadline, dan tak ada janji meeting dengan klien. Jika ada, sebaiknya Anda mengatur jadwal ulang bila memungkinkan. Namun jika tak mungkin, cobalah rayu rekan kerja Anda untuk menjaga Si Kecil sebentar saat Anda sedang meeting. Tapi jangan lupa beri imbalan sesudahnya...lunch gratis mungkin? Sampaikan pada klien sebelum meeting bahwa saat ini Anda tak bisa terlalu lama dan kemukakan alasan yang jelas. Jika memang pekerjaan sedang deadline dan tak mungkin ditawar lagi, sebaiknya Anda mencari tahu mengenai day care dekat kantor Anda. Mungkin Anda bisa menitipkannya sebentar hingga pekerjaan Anda selesai, tak perlu seharian – hanya beberapa jam saja. Pastikan Anda bekerja lebih cepat dari biasanya, Moms. (Dian Puspitasari/Image:Dok.Cosmo Pregnancy)