Better You

When Baby Goes to Office (Part 2)

  by: Hagi       23/1/2014
  • Terkadang ada beberapa hal yang membuat Anda tak mungkin meninggalkan Si Kecil di rumah, seperti baby sitter yang mendadak sakit atau Si Mbak yang harus pulang kampung karena urusan keluarga. Sementara Anda juga sudah tidak bisa tetap di rumah karena hak cuti Anda telah habis. Mau tak mau Anda pun tetap harus bekerja sambil membawa Si Kecil. Repot? Itu pasti! Tapi tenang Moms, beberapa tip di bawah ini mungkin bisa membantu Anda.

    Quality Time
    Manfaatkan waktu makan siang Anda untuk mengajak Si Bayi berjalan-jalan sebentar, entah sekadar keliling kantor atau membawanya makan siang di luar. Ini bisa mencegahnya dari rasa bosan yang nantinya akan membuatnya rewel. Fokuskan waktu istirahat Anda kali ini hanya untuk mengurus Si Kecil. Ngerumpi dengan rekan kerja lainnya? Nanti dulu ya Moms…Tak ada salahnya Anda membawa baby carrier, jadi Anda tak perlu menggunakan stroller namun juga tak terlalu capek saat menggendongnya kemanapun Anda pergi. Dan jika memungkinkan, sebaiknya Anda meminta izin pada atasan untuk pulang lebih cepat, karena bagaimanapun juga Si Kecil pasti merasa lebih nyaman di rumah.

    Always On Time
    Meski Anda dan Si Kecil tak sedang berada di rumah, bukan berarti jadwal sehari-hari buah hati Anda berubah. Si Kecil belum bisa membedakan antara rumah dengan tempat lain, sebab ia hanya membutuhkan waktu tidur dan makan yang selalu tepat. Oleh karena itu, jangan pernah lewatkan jadwal makan dan tidur bayi Anda. Rutinitas yang berubah secara mendadak akan menyebabkan ia rewel. Jangan tunda jika ia memang sudah tampak lapar atau mengantuk. Anda tentu tak ingin pusing menghadapinya jika ia sudah terlanjur marah, kan?





    Just Relax
    Sebaik apapun persiapan yang Anda lakukan, Anda tak akan pernah tahu apa yang benar-benar akan terjadi nantinya. Always prepare for the worst ya, Moms! Misalnya Si Kecil tiba-tiba muntah atau rewel dan susah ditenangkan. Jangan panik, karena kepanikan Anda justru akan membuat bayi semakin rewel. Bila Si Kecil muntah, segera bersihkan muntahannya sembari meminta maaf pada rekan kerja lainnya. Buat ia nyaman dengan mengoleskan minyak telon ke bagian perut sembari memeluk dan menggendongnya. Jika bayi Anda rewel, ajak ia untuk keluar ruangan sembari Anda menenangkan diri. Jika sudah tenang, baru ajak lagi untuk masuk ruangan. Jangan pernah memarahi bayi Moms, karena hal itu justru akan memperburuk keadaan. (Dian Puspitasari/Image:Dok.Cosmo Pregnancy)

    tags: mom, career, baby