Beauty

Perawatan Ekstra Untuk Rambut Keriting

  by: Redaksi       24/1/2014
  • Melawan rambut keriting Anda yang kerap membandel tak akan menjadi solusi, dear. Salah-salah hal ini bisa jadi boomerang dan semakin membuat rambut keriting Anda semakin kering, lebih rapuh, dan berubah bak rambut singa. Kini saatnya menunjukkan mahkota Anda yang memukau dengan perawatan yang tepat.

    Jadwal Mencuci Rambut

    Manjakan rambut Anda dengan melakukan keramas di salon atau di rumah, tidak lebih dari dua kali seminggu. Sudah tahu kan, keramas akan menghilangkan minyak di rambut sehingga rambut Anda akan semakin kering. Maka untuk mengatasinya, Anda bisa melengkapi ritual dengan menggunakan kondisioner untuk mengembalikan kelembapan alami rambut. Lebih baik gunakan shampo dan kondisioner khusus untuk rambut keriting.

    Keringkan Secara Alami

    Setelah Anda keramas, biarkan rambut kering secara alami. Jangan digosok menggunakan handuk karena rambut akan mudah rusak. Selain itu, penggunaan serum atau vitamin rambut akan melembapkan rambut dan menjaga keindahannya setiap hari. Hindari terlalu banyak menyentuh rambut dengan tangan karena akan membuat rambut kusut dan lepek.



    Hindari Sisir Bergigi Rapat

    Jangan sampai Anda salah memilih jenis sisir untuk rambut keriting Anda. Hindari penggunaan sisir bergigi rapat, karena ini akan membuat rambut Anda menjadi pecah-pecah. Saat rambut masih dalam keadaan lembap, uraikan rambut dengan menggunakan jari tangan, lalu sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang dari akar rambut hingga ujung rambut.



    Memotongnya Dalam Kondisi Basah

    Jika Anda berencana untuk menemui hairstylist Anda untuk mendapatkan potongan rambut terbaru, coba katakan agar jangan memotong rambut Anda dalam kondisi basah. Memotong rambut keriting dalam kondisi kering akan memberi hasil yang lebih baik. (Muhtar Rais/PS/Image: iStock/Thinkstock)