Lifestyle

Book Review: The Cuckoo's Calling (JK Rowling)

  by: Redaksi       25/1/2014
  • Penulis yang sukses dengan seri Harry Potter, JK Rowling, kini mengeluarkan novel terbarunya, The Cuckoo's Calling, di bawah nama samaran Robert Galbraith. Novel terbaru sekaligus novel pertamanya dengan nama Robert Galbraith ini bisa mengobati rasa rindu Anda pada kisah-kisah yang menuntut perhatian sepenuhnya, seperti ciri khas yang terdapat di tulisan Rowling sebelumnya.

    Novel ini menceritakan kisah Cormoran Strike, seorang veteran perang yang memiliki luka fisik dan batin. Hidupnya yang sedang kisruh kini diramaikan dengan kasus jatuhnya seorang supermodel dari ketinggian balkon di Mayfair, yang ditetapkan polisi sebagai kasus bunuh diri. Strike yang merupakan seorang detektif tidak setuju dengan keputusan polisi tersebut, namun ia menyadari bahwa semakin dirinya terlibat dalam kasus tersebut, makin terancam pula nyawanya.

    Seperti karya Rowling sebelumnya, novel The Cuckoo's Calling juga minim dengan kisah romansa antar tokohnya. Namun, bukan berarti tidak ada sama sekali karena Anda akan dibuat gemas dengan perasaan yang dipendam sang tokoh utama, Cormoran Strike. Selain itu, meski JK Rowling baru pertama kali menulis novel bergenre kriminal, tetapi ia cukup mampu menyuguhkan sebuah situasi pembunuhan yang diungkap secara ilmiah dengan jelas. Must read! (Amanda Utari/VP/Image: dok.internet)