Lifestyle

American Hustle: Ketika Si Penipu Ulung Masuk Perangkap FBI

  by: Redaksi       28/1/2014
  • Irving Rosenfeld (Christian Bale) bersama rekan sekaligus kekasihnya yang cantik, Sydney Prosser a.k.a. Lady Edith Greensley (Amy Adams) sudah malang melintang melakukan penipuan di area New Jersey. Sampai akhirnya mereka terjebak dan masuk dalam perangkap seorang agen FBI agresif, Richie DiMaso (Bradley Cooper). Sebagai bagian dari proses negosiasi, Richie “memaksa” keduanya untuk menjebak para politisi New Jersey, termasuk Walikota Carmine Polito yang terkenal bersih dan membantu kemajuan kota. Berhasilkah mereka ketika melibatkan seorang syeikh kaya raya (yang ternyata juga palsu), dan beberapa komplotan mafia Italia? Lalu bagaimana nasib istri Irving, Rosalyn (Jennifer Lawrence), yang tidak bisa ia ceraikan?

    Film yang baru dirilis akhir tahun 2013 dan langsung panen penghargaan di awal tahun ini sangat pas Anda tonton bersama para sahabat untuk mengisi akhir pekan. Percayalah, Anda akan terpingkal mulai dari scene awal – saat Christian Bale membenarkan rambut palsunya, hingga akhir cerita (oopsh... no spoiler!).

    Di sini, akting Jennifer Lawrence cukup mencuri perhatian. Tak heran jika kekasih Nicholas Hoult ini berhasil membawa pulang piala Golden Globe, SAGA, dan Critics' Choice Awards atas perannya di film ini. And yes dear, film ini juga mendapat banyak nominasi di penghargaan Academy Awards ke-86 untuk memenangkan piala Oscar tanggal 2 Maret mendatang. Great! (Vidi Prima / FT / Image: dok. IMDB) 



    Sutradara: David O. Russell

    Rating: yesyesyesyes