Lifestyle

Celebrate Imlek With Fabulous Chinese Food!

  by: Redaksi       30/1/2014
  • Belum menentukan akan menghabiskan liburan Tahun Baru Imlek Anda di mana? Cosmo punya rencana untuk Anda! Sebab cita rasa masakan China sudah terkenal kelezatan dan keberagamannya,  yuk ajak lidah Anda bertualang menikmati hidangan chinese food. (Muhtar Rais/SW/Image: Various)


    La Mian

    La Mian adalah mie tarik yang berasal dari China. Dari namanya saja Anda akan tahu kalau mie ini dibuat melalui proses teknik pembuatannya yang ditarik, kemudian diulur tanpa terputus sehingga tekstur mie yang kenyal dan begitu lentur. Biasanya, la mian disajikan dengan sup daging sapi atau domba dengan ukuran porsi satu orang, dan kuahnya sangat kental dengan rasa bumbu kacang tanah dan wijen. Bila Anda ingin mencobanya, Anda bisa mengunjungi Imperial Treasure yang bisa Anda temui salah satunya di Plaza Indonesia.


    Dim Sum

    Cocok menemani secangkir teh pagi Anda, dim sum bisa menjadi makanan ringannya, dear. Hidangan yang berasal dari Canton, daerah Selatan di China ini biasanya disajikan di dalam wadah keranjang dari bambu yang masih mengepul panas dan berbentuk mini. Dan sejak awalnya, di China para masyarakatnya memang menikmati dim sum pagi hari sebagai sarapan. Dim sum ada dalam salah satu menu di Xin Hwa, Mandarin Oriental Jakarta.




    Pecking Duck

    Mungkin karena pada awal kemunculannya bebek peking ini adalah khusus disajikan untuk para raja, jadi pantas saja jika proses pembuatannya menjadi begitu rumit dan panjang. Rasa? Tentu saja dari kulit hingga daging dalamnya tak akan ada yang Anda lewatkan. Proses penjemuran dan isi dalam bebek yang diisi berbagai rempah asal negeri bambu ini mungkin yang menjadikan bebek peking begitu menjadi idaman. Bagi Anda pecinta cita rasa daging bebek Anda bisa mencoba menu ini di The Duck King Jakarta.


    Xiao Long Bao

    Kehangatan sup yang sudah mencair di dalam pangsit yang langsung meletus di gigitan pertama. Bayangkan kejutan itu “meledak” di dalam mulut Anda. Itulah sensasi yang akan Anda rasakan saat menikmati xiao long bao. Makanan favorit dari Shanghai ini memiliki twist pembuatan yang unik. Kuah yang sebelumnya dibekukan, dipotong kotak kecil lalu dibungkus dengan kulit pangsit bersama daging dan olahan lain, kemudian dikukus dalam krakat. Bila Anda ingin mencobanya, Anda bisa mengunjungi resto Paradise Dynasty yang berada di lantai 5 Plaza Senayan, Jakarta Selatan.