Career

Trik Hemat di Awal Tahun

  by: Adya Azka       1/1/2015
  • Ada banyak cara yang dilakukan untuk dapat mulai berhemat. Well, inilah lima trik dari Cosmo yang bisa membuat Anda lebih hemat saat mengeluarkan uang setiap bulannya.

    Beda Bulan, Beda Perawatan
    Untuk Anda yang terbiasa merawat diri ke salon, hindarilah melakukan banyak perawatan secara sekaligus. Misalnya, dalam satu kali kedatangan Anda biasa melakukan meni-pedi dan creambath. Kali ini cobalah melakukan hal tersebut dalam bulan yang berbeda.

    Menu Hemat
    Ketika memasuki restoran bersama pasangan, cobalah melihat hidangan pembuka dan pilih menu dengan porsi besar. Membeli porsi besar utnuk berdua akan lebih ekonomis daripada masing-masing membayar untuk porsi yang lebih kecil. Very smart!



    Riset Terlebih Dahulu
    Ketika hendak berbelanja, kali ini cobalah melakukan riset dahulu tentang barang yang hendak Anda beli. Jangan terjebak dengan harga paling murah. Terkadang, beberapa barang dengan kualitas lebih baik (dan tentunya harga yang lebih tinggi) dijual dengan tawaran khusus sehingga lebih menguntungkan, misalnya buy one get one atau diskon 50% pada pembelian kedua.



    Teliti Hal Kecil
    Cosmo beri tip pintar untuk membantu Anda berhemat. Ketika berbelanja di supermarket, jangan langsung membuang bon yang Anda terima. Coba teliti, pada bagian bawah biasanya terdapat potongan diskon untuk kedatangan berikutnya. Tidak ada ruginya kan lebih teliti untuk menghemat uang?

    Reality Check
    Saat pergi ke salon perawatan setiap bulannya dan mengeluarkan biaya yang cukup besar mungkin Anda akan merasa biasa saja. Tapi sadarkah Anda jika dihitung-hitung total pengeluaran Anda ke salon untuk perawatan tubuh dalam setahun bisa membuat Anda mendapatkan satu tas bermerk? (Nissia Paramitha/Adhia Azka/DP/Image: edward yakubov/iStock/thinkstock)