Career

5 Cara Minimalkan Stres Kerja

  by: Adya Azka       5/1/2015
  • Kerjaan yang menumpuk tidak bisa jadi alasan Anda untuk menjadi stres. Ada banyak cara kok yang bisa dilakukan untuk meminimalisir stres karena pekerjaan di kantor, seperti yang akan Cosmo ungkapkan berikut ini.

    Maksimalkan Waktu Istirahat
    Saat istirahat, gunakan waktu ini semaksimal mungkin. Anda bisa menggunakannya dengan bertukar cerita santai bersama rekan kerja atau menonton video lucu di Youtube.

    Perhatikan Deadline
    Dengan fokus pada tanggal deadline setiap pekerjaan, Anda akan semakin terpacu untuk mengerjakannya. Hasilnya, tugas-tugas akan cepat selesai dan Anda jadi punya waktu santai lebih banyak.



    Lakukan Peregangan
    Stres bisa juga dikarenakan otot-otot Anda yang tegang dan pikiran yang terlalu pusing memikirkan pekerjaan. Cobalah melakukan peregangan di sela-sela waktu kerja. Kini tubuh Anda menjadi lebih relaks dan fresh untuk mengerjakan tugas lainnya, kan?



    Minum Air Mineral
    Setiap satu jam sekali, coba berjalan kaki untuk mengambil minum air mineral. Air mineral bisa melancarkan peredaran darah yang membuat otak Anda menjadi lebih jernih untuk kembali memikirkan tugas Anda.

    Menikmati Makanan Sehat
    Makan selalu menjadi obat yang ampuh untuk meminimalisir rasa stres. Tapi, agar Anda tidak menjadi stres karena kalori yang bertambah cobalah untuk mencari menu makanan yang sehat dan rendah kalori. Hmm, mungkin Anda bisa mencoba menyantap buah yang diberi yoghurt untuk cemilan sore ini. (Adhia Azka/VP/Image: stokkete/iStock/thinkstock)

    tags: minum, air, mineral, kerja, stres