Beauty

Kulit Tetap Menakjubkan Saat Liburan Jarak Jauh

  by: Redaksi       4/1/2015
  • Berlibur ke luar negeri kerap membuat kulit Anda menjadi sangat kering karena terlalu lama berada di dalam pesawat atau harus menyesuaikan dengan cuaca setempat. Untuk menjaganya agar tetap sehat dan kenyal, berikut tip dari Doris Day, dermatologist ternama asal New York! (Poppy Septia/AP/Image: Various)


    Selalu Bawa Facial Mist

    Ke manapun Anda bepergian, selalu sediakan facial mist seperti Avene Thermal Spring Water atau Evian Brumisateur Facial Spray. Kedua produk ini bukanlah facial mist biasa. Natural spring water mengandung mineral dan PH yang seimbang, hadir dalam bentuk spray dengan butiran yang halus, sehingga nyaman dikenakan, mampu melembapkan kulit dan membuat kulit tampak dewy. Jika Anda menggunakan facial mist yang berisi air biasa, kulit akan semakin kering.


    Gunakan Sheet Mask

    Saat di dalam pesawat, jangan ragu untuk mengenakan masker agar kulit wajah terhindar dari sembap dan tetap segar. Pilih masker berbentuk tisu yang praktis dan memiliki kemampuan hydrating seperti La Mer The Hydrating Facial Mask atau SK-II Facial Treatment Mask. Semprotkan facial mist sebelum menggunakan masker, lalu biarkan masker melekat hingga  15-20 menit. Tak perlu hiraukan pandangan aneh dari penumpang yang duduk di samping Anda. Ketika kulit Anda berubah menjadi lebih lembut dan bercahaya, Anda yang akan merasakan manfaatnya.




    Manjakan Tangan Anda

    Setiap kali mencuci tangan atau membersihkan tangan dengan tisu basah, tangan akan kehilangan kelembapan. Padahal, tangan adalah salah satu area yang paling mudah menampakkan tanda penuaan dini jika kondisinya kering dan tak terawat. Atasi dengan rutin menggunakan hand cream yang kaya nutrisi seperti L'Occitane Shea Butter Hand Cream atau Soap & Glory Hand Food. Kemasannya yang mungil tak akan menghabiskan ruang di beauty case Anda!


    Cukup Konsumsi Air Putih

    Terdengar klise, tapi memang terbukti manfaatnya. Minum air putih yang cukup sebelum terbang akan menjaga kondisi kulit dan metabolisme Anda tetap sehat. Hindari mengonsumsi alkohol atau minuman bersoda karena akan membuat kulit semakin kering.