Beauty

7 Masalah Kecantikan Di Musim Hujan

  by: Redaksi       2/1/2015
  • Kulit, rambut, dan bibir seringkali harus ikut beradaptasi saat pergantian musim dari kemarau ke hujan. Apa saja permasalahan yang dapat mengganggu kecantikan Anda? Simak tip Cosmo berikut!

    Kulit Tampak Pucat
    Udara yang dingin akibat hujan terus-menerus dapat membuat kulit tampak lebih pucat dari biasanya. Pulasan peach blush atau lip and cheek tint dapat Anda andalkan untuk memberikan semburat lembut pada pipi sehingga wajah tampak lebih segar.

    Dark Circles
    Ketika Anda terserang pilek, mata pun berair dan area bawah mata jadi lebih gelap. Untuk membantu menguranginya, gunakan eye cream dalam bentuk roll-on agar sirkulasi darah pada area bawah mata tetap lancar. Lalu, untuk menyamarkan kantung mata, gunakan concealer setelah pemakaian foundation.



    Bibir Pecah-Pecah
    Cuaca yang lebih dingin kerap buat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Untuk itu, selalu bawa lip balm ke mana pun Anda pergi. Pilih lip balm yang mengandung jojoba oil, castor seed oil, squalane, sunflower oil, atau shea butter. Sebelum tidur, aplikasikan madu atau lip butter pada bibir agar tetap lembap dan sehat.

    Rambut Kering dan Kaku
    Jika saat musim kemarau rambut cenderung mudah lepek, saat musim hujan adalah sebaliknya. Jangan lupa untuk gunakan kondisioner setelah keramas mulai dari tengah hingga ujung rambut, lalu gunakan hair serum pada ujung-ujungnya. Jangan terlalu sering menggunakan hairdryer dan hairspray agar kondisi rambut tak semakin kering. Ganti pula sisir plastik dengan wooden brush untuk menyisir rambut agar lebih lembut.



    Kuku Rapuh
    Cuaca dingin juga dapat mengakibatkan kuku rapuh dan mudah patah. So annoying, right? Atasi dengan penggunaan nail and cuticle oil tiap pagi dan sebelum tidur untuk menutrisi kuku menjadi lebih kuat dan kutikula lebih halus. Saat siang hari, setelah mencuci tangan atau kapanpun kulit tangan terasa kering, selalu aplikasikan hand cream!

    Hidung Kemerahan
    Saat flu menyerang, hidung Anda jadi merah bak habis menangis semalaman. Untuk menyamarkannya, gunakan color correcting concealer pada area yang merah, lalu baurkan loose powder. Sebelumnya, Anda dapat mengaplikasikan oil-free moisturizer agar hidung tidak mudah tampil berminyak.

    Kulit Kering dan Kusam
    Pilihlah face moisturizer dengan kandungan air yang lebih kaya. Jangan lupa juga mengaplikasikan face serum sebelum face moisturizer untuk menghidrasi kulit lebih maksimal. Lengkapi dengan masker wajah khusus untuk kulit kering setiap akhir pekan. Untuk kulit tubuh yang kering dan bersisik, Anda dapat mengganti body lotion menjadi body butter karena teksturnya yang lebih creamy. Sebelum tidur, gunakan olive oil di seluruh tubuh dan minimalisir penggunaan AC. (Poppy Septia/AP/Image: Various)