Beauty

4 Gaya Makeup Tahun 90an Yang Kembali Tren

  by: Redaksi       7/1/2015
  • Ladies, era 90an kembali digilai. Tak hanya pakaian dan aksesori, tren beauty-nya pun juga demikian! Oleh karenanya, kali ini Cosmo menyiapkan beberapa icon dan gaya makeup mereka yang masih relevan, 20 tahun kemudian, untuk jadi inspirasi Anda! (Ainjia Paat/Image: Various)


    Vampy Kiss

    Ingat gaya Gwen Stefani saat baru melejit dengan band-nya, No Doubt? Lupakan tatanan rambut dan alis super tipisnya saat itu, dan fokuskan perhatian Anda pada lipstik gelapnya yang masih tetap in sampai sekarang! Untuk menghidupkan kembali gaya ini, jangan lupa lapisi bibir dengan lip liner warna senada, sebelum mengaplikasikan lipstik. Agar tetap modern, cukup tambahkan maskara dan blush on pada wajah Anda setelahnya. Try: Nars Velvet Lip Pencil warna train bleu.


    Sleek Va-Va-Voom Hair

    Ingin rambut tebal, lembut tergerai seperti Cher Horowitz, karakter utama teen flick ikonis tahun 90an, Clueless? Cukup aplikasikan produk volumizing rambut saat rambut masih lembap setelah dicuci, lalu blowdry dengan sisir bulat berukuran besar. Gulung rambut bagian depan dan atas kepala dengan beberapa rol rambut selama 15 menit, dan voila! Try: The Redken Thickening Lotion 06 Body Builder.





    Super Flawless

    Selain tungkai jenjang, tubuh seksi dan gelar supermodelnya, Christy Turlington juga terkenal akan kulit mulus yang menakjubkan. Tiru Mrs. Turlington dengan mengenakan under base setelah moisturizer. Pilih yang bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah namun secara bersamaan mampu memudarkan noda gelap dan meratakan warna kulit Anda. Try: Shu Uemura BB UV Under Base SPF30.


    Got Eyebrows

    Sebelum Cara Delevingne, Cindy Crawford sudah duluan mengusung alis tebal sebagai ciri khasnya! Alis tebal ala Cindy Crawford ini tebal namun tertata dengan rapi. Caranya, cukup rapikan alis mengikuti bentuk natural dan kenakan eyebrow gel warna cokelat atau cokelat gelap untuk sehari-hari. Try: MAC Pro Longwear Waterproof Brow Set warna show off.