Career

Tanda-Tanda Anda Terlalu Gila Kerja

  by: Redaksi       7/1/2015
  • Menempatkan pekerjaan sebagai priotas memang tidak salah, namun rasanya Anda harus segera relaks sedikit dan menyelamatkan diri sebelum jatuh jadi workaholic kronis bila semua tanda-tanda ini sering terjadi!

    Meja Kantor = Meja Makan
    Waktunya makan siang, rekan-rekan kerja Anda sudah menghilang menuju tempat makan favorit, tapi Anda memilih menghabiskan makan siang di meja kantor sambil menghadapi komputer dan mengetik semua laporan. D’oh!

    5 Menit Lagi Sampai Ya...
    Yup, seperti itulah isi pesan singkat yang Anda kirim ke pasangan, teman, atau rekan kerja yang sudah janjian dengan Anda. Tapi dua jam berlalu, Anda masih saja di depan komputer, lupa akan janji dan asyik bekerja tanpa menunjukkan tanda-tanda hendak pulang.



    E-mail Sebelum Tidur
    Rutinitas Anda sebelum tidur bukan mengatur lampu ruangan agar nyaman, atau melakukan hal seksi bersama pasangan. Ooh... lupakan itu semua, Anda malah memilih membawa laptop ke ranjang, lalu mengirim e-mail soal tugas-tugas yang perlu dilakukan atau mengingatkan perihal meeting kepada seluruh kolega kantor. Dan itulah rutinitas yang terjadi setiap malamnya.



    Rasa Bersalah
    Tanggal merah, waktunya berlibur. Tapi Anda masih saja meminta sekretaris kantor untuk mengatur jadwal izin Anda agar dibolehkan masuk kerja. Jangan bilang lagi, jatah cuti Anda pun tak pernah diambil setiap tahunnya. Bagi Anda rasanya tak enak dan bersalah bila harus mengambil cuti dan mengabaikan pekerjaan. (Muhtar Rais/IR/Image: stokkete/Thinkstock)