Better You

5 Kebiasaan yang Dapat Mengubah Ukuran Payudara

  by: Adya Azka       11/1/2015
  • Setiap wanita pasti ingin memiliki payudara yang indah. Tapi tanpa disadari, beberapa kebiasaan berikut bisa mengubah ukuran payudara Anda.

    Terlalu Banyak Minum Kopi
    Batasi konsumsi kopi harian Anda dalam takaran yang wajar. Sebuah penelitian di Swedia mengungkap jika payudara wanita yang mengonsumsi kopi lebih dari tiga cangkir per hari cenderung mengecil. Hal ini tentu saja disebabkan oleh kafein yang terkandung dalam secangkir kopi. Jika butuh tambahan kafein, mungkin Anda bisa menggantinya dengan secangkir teh hangat.

    Kurang Konsumsi Lemak
    Sadar atau tidak, payudara Anda banyak mengandung lemak. Maka jangan heran jika Anda menjalani diet ekstrim dan mengurangi asupan lemak, efeknya akan terasa juga pada bentuk dan ukuran payudara Anda.



    Jarang Makan Daging
    Salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh payudara adalah serat kolagen yang turut menyusun jaringan kulit. Serat ini bisa Anda dapatkan dari daging atau bagian sayap ayam. Jika asupan daging untuk tubuh Anda kurang dari jumlah yang dibutuhkan, maka payudara Anda bisa cepat kendur akibat penuaan dan kerusakan sel-sel kulit.



    Kurang Minum
    Tubuh manusia didominasi oleh cairan, dan beberapa jaringan di dalam tubuh bisa menyusut ukurannya jika Anda kurang minum air mineral. Kalau sudah begini, payudara yang tidak terlalu banyak memiliki jaringan otot bisa cepat terkena dampaknya. Oleh karena itu, jangan remehkan anjuran untuk minum delapan gelas air mineral per hari ya dear.

    Terlalu Banyak Minum Alkohol
    Memang minum terlalu banyak alkohol tidak punya efek langsung yang dapat memengaruhi bentuk dan ukuran payudara Anda. Tapi, mengonsumsi alkohol dalam jumlah berlebih bisa memicu kanker payudara. (Adhia Azka/VP/Image:Thinkstock)