Better You

Siapkan 5 Hal Ini untuk Relaksasi di Kamar Mandi

  by: Adya Azka       17/1/2015
  • Relaksasi tidak melulu harus dilakukan di luar rumah. Anda bahkan bisa melakukannya di kamar mandi sendiri. Untuk memaksimalkan acara relaksasi malam ini, siapkan dulu lima hal berikut.

    Lilin Aromaterapi
    Lilin yang dibuat dari minyak esensial dengan wewangian tertentu berguna untuk mengatur suasana hati. Anda bisa memilih aroma lavender untuk menghilangkan stres dan kecemasan setelah seharian beraktivitas. Sementara lilin beraroma peppermint sangat sempurna untuk meringankan nyeri otot, sakit kepala, dan masalah pencernaan.

    Bath Salt
    Saat Anda sedang merasa letih, jangan lupa campurkan 100gr garam mandi ke dalam air hangat yang akan Anda gunakan untuk berendam. Bath salt ini memiliki manfaat untuk meringankan dan membuat relaks otot-otot yang kaku. Manfaat lainnya, tentu saja bisa membuat kulit lebih halus dan lembut.



    Bubble Bath
    Berendam dengan menambahkan bubble bath bisa ciptakan suasana yang lebih santai saat mandi. Selain itu, busa juga bisa memberikan efek menenangkan untuk pikiran. Hasilnya, tidur Anda malam ini bisa lebih nyenyak.



    Hiburan
    Mandi juga butuh hiburan lho. Untuk pilihannya, Anda bisa pilih buku dengan tema-tema ringan atau musik. Medengarkan musik diketahui bisa meningkatkan fokus dan stamina seseorang.

    Lotion
    Selesai berendam menggunakan air hangat, kulit biasanya akan terasa lebih kering. Untuk memaksimalkan relaksasi kali ini, oleskan lotion ke seluruh permukaan kulit Anda sebagai langkah penutup. Perfect! (Adhia Azka/VP/Image: iuriisokolov/iStock/thinkstock)